nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menantu dan Perempuan Anggota Kerajaan Inggris Dilarang Pakai Model Sepatu Ini

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 03 194 1917312 menantu-dan-perempuan-anggota-kerajaan-inggris-dilarang-pakai-model-sepatu-ini-PqlStl1HNR.jpg Kate Middleton dan Meghan Markle (Foto: People)

MENANTU-MENANTU Kerajaan Inggris, yaitu Kate Middleton dan Meghan Markle memiliki kehidupan dan aturan baru setelah berubah statusnya, yang semula perempuan lajang jadi istri dan menantu, bagian dari kerajaan.

Serangkaian tradisi dan etika mesti ditaati keduanya, termasuk cara berpenampilan dan memilih sepatu. Pasalnya, meskipun tampil modis dan jadi perhatian publik, keduanya harus tetap sesuai dengan aturan kerajaan.

Baru-baru ini terungkap Kate Middleton dan Meghan Markle dilarang mengenakan satu jenis sepatu khusus bila hendak berada di sekitar Ratu, yaitu sepatu wedges. Seperti yang tertulis dalam laman RSVP Live, Selasa (3/7/2018), nenek mertua Kate dan Meghan ternyata sama sekali tidak menyukai gaya sepatu wedges, dan Kate sendiri sebelumnya pernah nampak mengenakan wedges.

 (Baca Juga:Kala Piala Dunia Jadi Tema Rancangan T-Shirt dan Sweater Desainer Internasional)

“Sang Ratu bukanlah penggemar sepatu yang dijepit. Dia benar-benar tidak menyukainya dan setiap perempuan dalam keluarga mengetahuinya,” ungkap seorang sumber.

Kate Middleton yang sebelumnya sempat memakai wedges pun tidak pernah memakainya lagi ketika sedang berada di dekat Yang Mulia. Kakak ipar Meghan Markle itu harus mematuhi aturan mode kerajaan dan menghindari alas kaki yang nyaman ketika melangkah keluar bersama Ratu.

 

 (Baca Juga:7 Outfit Kontroversial di Ajang Wimbledon, Mulai Motif Bunga hingga Terlihat Celana Dalamnya)

Sementara itu, masih ada banyak jenis-jenis sepatu yang bisa dikenakan oleh istri Pangeran William dan istri Pangeran Harry, seperti jenis kitten heels, stiletto, ankle strap heels, ataupun cone heels, dan jenis high heels lainnya sesuai dengan acara, kecuali wedges, yang sudah jelas tidak disukai Ratu.

 

Meghan Markle yang baru bergabung dengan keluarga kerajaan sempat nampak mengenakan sepatu jenis high heels stiletto berwarna hitam dengan strap tali simpul pita di bagian belakang pergelangan kaki. Sepatu itu Meghan Markle kenakan saat menghadiri acara The Young Leaders Reception di Istana Buckingham, yang ia padukan dengan busana dari merek Prada.

Sedangkan Kate Middleton pun memilih stiletto sebagai pelengkap penampilannya. Meski masih nampak mengenakan wedges jika sedang tidak berada di sekitar Ratu, Kate bisa menyesuaikan gaya dan sepatunya, agar tidak ada etika dan tradisi kerajaan yang dia langgar.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini