Share

Ternyata Pakai Deodoran di Pagi Hari Itu Salah, Ini Penjelasannya

Lidya Julita Sembiring, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 03 194 1917357 ternyata-pakai-deodoran-di-pagi-hari-itu-salah-ini-penjelasannya-W8eqYFiygb.jpg Ilustrasi (Foto: Healthyleo)

SEBAGIAN besar dari kita selalu melakukan kebiasaan atau rutinitas sama setiap harinya. Seperti kita hidup di aturan yang sama termasuk untuk kehidupan pribadi.

Di mana setiap bangun tidur kita harus mencuci muka, menggunakan masker pada malam hari hingga menyiram tanaman pada saat pagi atau sore hari. Begitu juga dengan kebiasaan menggunakan parfum setelah mandi dan menggunakan deodoran pada pagi hari. Rutinitas pagi ini menjadi kebiasaan semua orang atau setidaknya menggunakan deodoran pada saat setelah mandi dan sebelum berpakaian lalu berangkat kerja atau sekolah maupun berkegiatan lain.

Kebiasaan pagi hari ini dipercaya memang benar dan tidak ada yang meragukan bahkan hingga saat ini. Tapi tahukan Anda bahwa baru-baru ini ada dokter yang mengklaim bahwa rutinitas penggunaan deodoran pada pagi hari ini adalah cara yang salah. Pasalnya ia menyatakan lebih baik menggunakan deodoran di malam hari, daripada pagi hari.

 (Baca Juga:Menantu dan Perempuan Anggota Kerajaan Inggris Dilarang Pakai Model Sepatu Ini)

Dokter Dawn Harper berpendapat bahwa kita semua menerapkan deodoran dengan cara yang salah jika dilakukan pada pagi hari. Dia menjelaskan tidak tepat pada pagi hari karena kita akan melewati suhu hingga 30 derajat Celcius pada siang harinya yang membuat seperti ada dalam neraka. Ini akan berdampak buruk jika menyarankan orang untuk memakai deodoran pada saat itu, karena justru membuat ketiak semakin basah.

 

Tetapi dia mengatakan bahwa menerapkan deodoran pada malam hari adalah yang terbaik, karena akan memberikan waktu bagi deodoran untuk mengeringkan ketiak. Ketiak kering sangat penting untuk pergi bekerja pada pagi harinya.

 (Baca Juga:Pakai Dress Vintage Berusia 50 Tahun, Artis Bollywood Ini Jadi Sorotan)

"Gunakan (deodoran) di malam hari sebelum tidur untuk mengeringkan sepenuhnya. Tinggalkan semalam dan bersihkan residu di pagi hari dengan sabun dan air," katanya kepada The Sun.

Dia mengatakan penting menggunakan deodoran untuk kulit kering dan pastikan benar-benar kering sebelum berdandan. Dokter Dawn bahkan menunjukkan bahwa Anda juga bisa menggunakan pengering rambut di ketiak jika memungkinkan.

Nasihat paling penting darinya adalah untuk memastikan bahwa deodoran yang dimiliki sebenarnya anti-keriput. Banyak deodoran yang hanya dirancang untuk berbau harum dan sebenarnya tidak dirancang untuk mencegah kulit berkeringat.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini