Rahasia Cantik Wanita Prancis, Orang Indonesia Juga Bisa Coba Tipsnya Lho!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 03 194 1917376 rahasia-cantik-wanita-prancis-orang-indonesia-juga-bisa-coba-tipsnya-lho-kj1hl6cv70.jpg Shea Seydoux (Foto: CNtraveller)

BUKAN rahasia lagi jika para wanita Prancis selain dikenal memiliki gaya berbusana yang trendi, juga dikenal sebagai salah satu yang terbaik perihal kecantikan alami dan perawatan kecantikannya.

Apa yang membuat wajah dan kulit para wanita Prancis sehat bercahaya? Apa rahasia kecantikan mereka? Tenang, jika penasaran ini sederet tips kecantikan Prancis yang wajib Anda ketahui, sebagaimana dikutip Boldsky, Selasa (3/7/2018).

Baca Juga: 7 Tanda Perempuan Sudah Tidak Perawan, Apa Saja Ya?

Tidak memusingkan soal usia

Salah satu alasan mengapa para wanita Prancis bisa terlihat cantik, ialah dikatakan mereka sendiri tidak takut atau khawatir soal pertambahan usia. Para wanita cenderung tidak terlalu memusingkan soal kehadiran keriput, garis kerutan atau hadirnya uban-uban di kepala. Alih-alih sibuk membeli dan memakai krim atau lotion anti-aging, biasanya minyak-minyak alami dan madu yang alami dipilih sebagai nutrisi alami untuk kulit dan ditambah dengan kebiasaan menyantap banyak buah dan sayur mayur.

 

Tidak menggunakan pembersih yang keras

Para wanita Prancis tidak menggunakan sabun pembersih wajah atau tubuh yang sifatnya keras. Mereka disebutkan lebih suka produk-produk alami atau produk yang punya kandungan kimiawi sangat sedikit. Katanya, kita tidak pernah bisa menemukan produk-produk kecantikan yang punya kandungan kimiawi tinggi di tas atau kantung produk kecantikan wanita Prancis. Kebiasaan ini akhirnya membuat kulit mereka jadi cantik, sebab tidak terpengaruh oleh kimia.

Tampil natural dibanding memulas wajah dengan make-up tebal

Jika pernah mendapat kesempatan untuk melihat beauty kit wanita Prancis, Anda akan terkejut menemukan semua produk kecantikan alami, dan ketika mereka berdandan, tipikal wanita Prancis disebutkan lebih suka riasan bergaya minimal yang membuat mereka terlihat cantik alami. Semakin sedikit riasan yang dikenakan, cenderung semakin cantik terlihat.

 

Tidak mengikat rambut dengan kencang

Nah, ini salah satu tips cantik wanita Prancis yang bisa dicontoh. Entah sedang berada di luar rumah ataupun hanya berkegiatan di dalam rumah, wanita Prancis lebih suka menggerai rambutnya dan membiarkan rambut mereka bernafas dibanding mengikat atau menguncir rambut mereka kencang-kencang. Jika harus diikat, dibiasakan untuk tidak mengikatnya dengan ikatan yang kencang atau dengan kata lain lebih suka mengikat rambut bergaya messy bun yang longgar. Kebiasaan tidak mengikat rambut dengan kencang ini, maka peluang rambut rapuh mudah rontok pun jadi lebih kecil.

Rutin minum anggur

Minuman wine alias anggur jadi bagian penting dalam aktivitas orang Prancis, termasuk para wanita Prancis dalam ritual makan siang dan makan malam, bahkan terkadang juga sarapan di pagi hari. Seperti yang kita tahu, anggur merah atau red wine diketahui mengantung zat anti-oksidan yang mana zat ini dapat membantu untuk mengusir tanda-tanda penuaan pada kulit.

 

Baca Juga: Cantik dan Seksinya Penampilan Kekasih Neymar, Bruna Markuezine yang Bikin Pria Susah Berkedip

Mengutamakan skincare

Skincare jadi bagian sangat penting bagi wanita Prancis, salah satu contohnya para wanita Prancis selalu berusaha menjaga agar tangan dan kaki mereka terlihat bersih. Seperti apa perawatannya? Bisa dengan menggunakan campuran garam laut dengan minyak zaitun atau minyak almond, lalu campuran kedua bahan ini dipakai sebagai scrub alami untuk menggosok bagian tangan atau kaki selama lima menit , jika dilakukan rutin setiap hari Anda akan bisa melihat perbedaan dengan sebelumnya.

Selain itu, mereka juga terkadang lebih memilih untuk tidak mengecat kuku-kuku tangan dan kaki dengan kuteks karena lebih suka tampil dengan kuku alami, belum lagi ditambah kebiasaan menutrisi kuku menggunakan minyak zaitun sebagai olesan scrub alami.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini