nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Daripada Main Handphone Terus, Coba Lakukan Ini Biar Tambah Mesra dengan Pasangan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 02:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 03 196 1916950 daripada-main-handphone-terus-coba-lakukan-ini-biar-tambah-mesra-dengan-pasangan-bHpv38HLML.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

ADA kalanya hubungan suami istri terasa membosankan. Bahkan sampai ada yang merasa tidak mengenal pasangannya lagi dan tidak memiliki keterikatan. Hal ini sebenarnya wajar terjadi namun apabila dibiarkan dapat mengancam masa depan kehidupan berumah tangga.

Perasaan asing satu sama lain dapat terjadi karena masing-masing pihak lebih fokus ke hal lain dibandingkan memerhatikan pasangannya sendiri. Sebagai contoh, banyak orang yang mencurahkan perhatian berlebih pada perkembangan dan pertumbuhan anaknya tapi melupakan kesenangan pasangannya. Bahkan, ada pasangan yang tidak memiliki waktu untuk sekadar berbicara dari hati ke hati dan berhubungan seksual.

Menurut seorang psikolog hubungan, Belinda Williams, hidup suami istri sebelum memiliki anak adalah hubungan yang romantis. Mereka selalu memiliki waktu untuk melakukan hubungan seksual di mana saja, menghabiskan waktu bersama walau hanya sekadar berpegangan tangan serta mendengarkan musik bersama, dan kegiatan lainnya.

Baca Juga: Catat, 5 Tanda Ini Menunjukkan Gula Darah Anda Tinggi

Ketika ada anak, situasinya bisa menjadi berubah dimana keintiman antara suami istri berkurang. Solusinya adalah membawa kembali keintiman dalam blok-blok waktu sensitif.

"Ini tidak harus menjadi bagian besar dalam waktu yang dimiliki tapi berdampak pada hubungan. Pasangan harus mengambil momen mikro untuk benar-benar mengambil peluang terkecil agar bisa saling terhubung. Pasangan bisa memberi sinyal satu sama lain bahwa mereka peduli dan mencintai satu sama lain,” jelas Belinda seperti yang dikutip dari Kidspot.

Cara yang bisa dilakukan antara lain memastikan mengucapkan salam dan perpisahan yang tepat, berpelukan dengan cepat, berpegangan tangan saat tertidur, mengatakan ‘Aku mencintaimu’ secara langsung, ungkapan rasa syukur, serta hadiah kecil seperti roti atau teh favorit mereka.

Prinsip utamanya, adalah jangan menunggu kesempatan untuk melakukan gerakan besar, tapi manfaatkanlah momen-momen kecil untuk membangun keintiman.

Baca Juga: Gunakan Highlighter Seharga Rp550.000, Meghan Markle Tampil Glowing!

Hal-hal kecil seperti itu nyatanya dapat membuat pasangan tetap merasa terkoneksi satu sama lain. Pada akhirnya pasangan bisa tetap merasakan indahnya hubungan suami istri. Situasi itu tentunya berdampak pada kehidupan pernikahan yang lebih baik sehingga menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti perceraian.

Terlebih tindakan-tindakan tersebut tidak memakan waktu lama untuk dilakukan yaitu kurang dari lima menit. Lebih cepat dari meminum teh atau membaca notifikasi di ponsel.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini