nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Tanda Perempuan Sudah Tidak Perawan, Apa Saja Ya?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 03 196 1916954 7-tanda-perempuan-sudah-tidak-perawan-apa-saja-ya-ODkb9dMbkp.jpg Ilustrasi. (Foto: TimesofIndia)

KEHILANGAN keperawanan adalah isu yang sangat besar, terutama di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Usai melakukan hubungan seksual pertama kali, kamu pasti punya beberapa kekhawatiran menyangkut perubahan pada tubuh.

Tentunya selain robeknya selaput dara, ada beberapa perubahan yang terjadi pada tubuh seorang wanita usai berhubungan seksual untuk pertama kali. Berikut beberapa perubahan yang terjadi, melansir dari Times of India, Selasa (3/7/2018).

1. Perubahan pada miss V

Elastisitas miss V sudah pasti berubah setelah kamu melakukan hubungan seks pertama kali. Butuh waktu bagi organ vital itu untuk terbiasa pada penetrasi dari mister P. Namun, hal ini akan membaik seiring dengan waktu.

Baca Juga: 5 Bahan Alami yang Bisa Cegah Kanker dan Detoks Paru-Paru

2. Perubahan pada klitoris dan rahim

Ketika dalam posisi terangsang, klitoris akan membengkak dan rahim akan naik sedikit. Setelah beberapa waktu, tubuh akan terbiasa dengan seks dan setiap kali Anda bangun, klitoris dan uterus yang tidak aktif akan menjalani transformasi ini dan kembali ke posisi normal.

3. Payudara menjadi lebih kencang

Selama dan sesudah berhubungan badan, otot-otot di payudara akan mengencang dan limpahan aliran darah itu membuat organ tersebut menjadi lebih keras. Namun, setelah beberapa waktu kondisi payudara akan kembali seperti sedia kala.

Baca Juga: Ekstrak Daun Mangga Bisa Jadi Obat Pasien Diabetes?

4. Puting menjadi lebih sensitif

Ketika pertama kali berhubungan badan, seluruh tubuh akan mendapat pengalaman baru yang berbeda-beda. Sirkulasi darah ke area sekitar puting akan meningkat dan otot yang menegang akan membuatnya lebih lembut serta sensitif dari biasanya.

5. Limpahan hormon bahagia

Hormon bahagia adalah alasan di balik kulit yang bercahaya. Setelah berhubungan seks, hormon serotonin yang memberikan rasa bahagia akan keluar. Selain itu, orgasme akan melepas hormon oksitosin yang membuat Anda merasa bahagia serta rileks.

6. Terlambat menstruasi

Karena hormon Anda aktif, ada kemungkinan akan mengalami terlambat datang bulan. Terlambatnya periode menstruasi sering dikaitkan dengan kehamilan. Tentu tidak selalu begitu karena keterlambatan itu mengindikasikan adanya perubahan kondisi pada tubuh.

7. Emosional

Kehilangan sesuatu yang berharga, yakni keperawanan, akan membuat Anda sedikit emosional usai berhubungan seks pertama kali, baik itu sedih maupun bahagia. Hal tersebut normal karena adanya perubahan hormon sehingga akan merasa perubahan emosi yang ekstrem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini