nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Calon Moms, Ini Tren Nama Anak 2018 yang Terinspirasi Royal Wedding Inggris!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 13:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 03 196 1917122 calon-moms-ini-tren-nama-anak-2018-yang-terinspirasi-royal-wedding-inggris-A35LyqoPkA.jpg Bayi (Youtube)

MEMILIH nama untuk calon anak yang masih ada dalam kandungan memang susah-susah gampang. Susah jika belum pernah dipikirkan sebelumnya dan tidak ada ide untuk memberikan nama, tapi bisa jadi mudah jika memang sudah dipikirkan bahkan hingga artinya juga.

Ada begitu banyak pilihan nama di luar sana, bisa dari berbagai bahasa dan arti, tergantung dari orangtua yang menginginkannya. Namun, bagi Anda dan pasangan yang belum menemukan nama anak dengan arti yang sesuai bisa coba mencarinya di buku-buku daftar nama bayi.

Baca Juga: Cantik dan Seksinya Penampilan Kekasih Neymar, Bruna Markuezine yang Bikin Pria Susah Berkedip

Pada pertengahan 2018 ini ada beberapa nama bayi yang sangat populer. 20 Nama-nama bayi berikut ini bisa jadi referensi atau alternatif pilihan, melansir dari laman Mirror, Selasa (3/7/2018).

Bayi

Nama bayi perempuan

1. Olivia

2. Sophia

3. Amelia

4. Lily

5. Emily

6. Ava

7. Isla

8. Aria

9. Mia

10. Isabella

Nama Olivia berada di posisi teratas setelah lebih dari dua tahun. Selanjutnya Sophia, Amelia, dan Lily pun tetap pada deretan lima teratas. Sementara Aria jadi satu-satunya nama yang baru masuk peringkat 10 teratas pada 2018.

Baca Juga: 7 Tanda Perempuan Sudah Tidak Perawan, Apa Saja Ya?

11. Isabelle

12. Ella

13. Charlotte

14. Grace

15. Evie

16. Maya

17. Harper

18. Sophie 

19. Layla

20. Freya

Nama-nama, seperti Maya, Harper, dan Layla meningkat popularitasnya secara dramatis tahun ini hingga masuk ke peringkat 20 besar.

Ilustrasi Baby (Baby Website)

Nama bayi laki-laki

Nama Muhammad tetap berada di posisi teratas untuk anak laki-laki pada tahun ini. Pada tahun sebelumnya pun Muhammad masih banyak dipilih oleh orangtua, terutama mereka yang beragama Islam.

Baca Juga: Rela Jongkok Nonton Piala Dunia, Aksi Balerina Rusia Jadi Viral di Internet

1. Muhammad

2. Oliver

3. Noah

4. George

5. Harry

6. Leo

7. Charlie

8. Jack

9. Freddie

10. Alfie

Selain Muhammad, nama bayi laki-laki seperti Oliver dan Noah mengikutinya di peringkat dua dan tiga. Sedangkan Freddie dan Alfie bersama-sama masuk peringkat 10 besar di tahun ini dalam beberapa bulan terakhir.

11. Oscar

12. Arthur

13. Henry

14. Jacob

15. Archie

16. Joshua

17. Theo

18. Ethan

19. Lucas

20. Logan

Pada urutan di bawah 10 ada tiga buah nama yang baru masuk dalam peringkat 20 besar, yaitu Arthur, Henry, Archie, dan Theo.

Semua nama-nama bayi yang populer ini juga mendapat pengaruh dari keluarga kerajaan, terlebih setelah pernikahan kerajaan berlangsung beberapa bulan lalu. Maka, tidaklah mengherankan para ibu dan ayah memilih nama-nama, seperti Charlotte, George, dan Harry.

Uniknya, Meghan dan Louis pun mengalami peningkatan popularitas belakangan ini dan para ahli pun memprediksi kedua nama itu bisa jadi lebih banyak pada akhir tahun. Tren dari keunikan nama bayi tahun ini tidak cukup sampai di situ saja, karena para orangtua sekarang juga memilih untuk menambahkan ejaan yang tidak biasa dengan menambahkan huruf x, y, atau z. Nama-nama tersebut contohnya, Jaxon, Kaylub, Liyam, Fyn, Jayson, Zayden. Roze, Wynter, Madyson, Maizie.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini