nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Body Goals Meski Tetap Nyemil Cokelat, Intip Gaya Diet Perempuan Seksi Ini!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 09:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 03 481 1917048 body-goals-meski-tetap-nyemil-cokelat-intip-gaya-diet-perempuan-seksi-ini-KhoBX7fAyE.jpg Body Goals (Foto: Dailymail)

BUKAN hal mustahil bagi Anda yang ingin memiliki badan super fit, khususnya perempuan. Dengan olahraga yang teratur dan diet yang benar, otot perut yang terlihat pun payudara super kencang bukan sekadar impian.

Seperti yang terjadi pada Sophie Guidolin. Ibu dari empat orang anak ini membuktikan bahwa sekali pun dirinya sudah memiliki banyak anak, tubuhnya tetap bisa fit dan terjaga sampai sekarang. Kepada Daily Mail, salah satu rahasianya ada di menu diet setiap harinya.

Menurut perempuan berusia 29 tahun asal Queensland itu, mengonsumsi 'snicker oats' dan smoothie untuk sarapan bisa menjadi kunci utama dari menu diet rutinnya. Hal ini berkaitan dengan protein yang terkandung di makanan tersebut dan itu baik untuk tubuhnya. Dia bahkan menjelaskan, tidak perlu berlatih di pusat kebugaran tujuh hari dalam seminggu!

Baca Juga :

Lalu, bagaimana menu makanan yang diterapkan Sophie?

Untuk sarapannya, dia mengandalkan 'snicker oats' dan smoothie berbagai varian. Tentunya ini perlu diimbangi dengan penambahan buah dan sedikit sayuran di setiap menunya. Tidak perlu terlalu banyak jumlanya, yang jelas asupan gizinya tercukupi.

Kemudian, makan siangnya Sophie biasa mengonsumsi tumis bayam. Makanan ini dipercaya tinggi protein dan energi untuk menyeimbangkan aktivitasnya yang cukup padat. Sebab, mau bagaimana pun, dia mengaku tetap membutuhkan energi yang cukup untuk kesehatan tubuhnya.

Lalu, di antara makan siang dan makan malam, dia memilih mengonsumsi cokelat buatannya sendiri dengan tambahan teh yang nikmat. Setelah itu, ada eye fillet, kentang, keju cottage, dan beberapa jenis sayuran untuk makan malamnya.

Sophie melanjutkan, dia juga tidak khawatir untuk mengonsumsi buah-buahan dengan jumlah banyak dan camilan es krim cokelat. Sebab, menurut Sophie, hidup adalah keseimbangan. Jadi, makanan nikmat pun tetap dia konsumsi! Sebetulnya, bagaimana Sophie mengatur asupan gizinya setiap hari?

Sophie menjelaskan, adanya peraturan yang melibatkan pelacakan makro membuat dirinya sadar dia hanya menghabiskan apa yang dia mampu habiskan.

"Saya makan karbohidrat setiap hari, saya makan cokelat dan burger secara teratur, dan saya tidak menghabiskan waktu berjam-jam untuk olahraga," katanya. Sophie melanjutkan, untuk energi saat dirinya berolahraga, kombinasi karbohidrat, lemak, dan protein yang tepat membuat dia kuat dan memaksimalkan pembentukan tubuh.

Menu sehat ala Sophie ini pun dia terapkan untuk seluruh anggota keluarganya. Jadi, bisa dikatakan, jumlah gizi yang mereka konsumsi sama hanya beda jumlah kadarnya. "Saya telah membiasakan anak-anak saya untuk mengonsumsi menu makanan ini sejak mereka kecil," ungkapnya.

Sementara itu, terkait dengan berapa banyak makro yang perlu Anda makan setiap hari, Anda perlu menggunakan kalkulator online untuk menginterpretasikan kebutuhan kalori harian dasar Anda bersamaan dengan berapa banyak latihan yang Anda lakukan.

Karbohidrat dan protein memiliki empat kalori per gram dan lemak lebih dari dua kali lipat yaitu pada sembilan kalori per gram.

Sophie menjelaskan bahwa Anda harus membidik sekitar 30 gram protein per makanan, dapatkan 20-30 persen kalori harian Anda dari lemak dan habiskan sisa kalori Anda dengan karbohidrat.

Lalu, Anda perlu mengunduh pelacak kebugaran untuk mengetahui berapa banyak yang Anda makan (dan mengawasi nilai gizi yang relevan) sampai Anda nyaman melakukannya.

Penting juga diingat untuk menimbang bahan baku Anda, karena gizi dalam makanan menyusut setelah dimasak. Jadi jika Anda telah menimbang sepotong dada ayam dengan 150 gram dan itu menjadi 105 setelah panas maka Anda masih perlu memasukkan 150 ke pelacak Anda.

"Melacak asupan makro Anda memungkinkan Anda memasukkan makanan favorit Anda, sambil tetap bertanggung jawab dan itu membutuhkan waktu kurang dari lima menit sehari. Kombinasi nutrisi dan pelatihan yang tepat akan membuat Anda mendapatkan tubuh yang Anda inginkan," tambah Sophie.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini