nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dukung Dakwah UAS, Ormas Islam di Aceh Galang Dana untuk Beli Pesawat

Agregasi Antara, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 18:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 03 481 1917374 dukung-dakwah-uas-ormas-islam-di-aceh-galang-dana-untuk-beli-pesawat-1ubG9GmFZL.jpg Ustad Abdul Somad (Foto: Ist)

BANDA ACEH - Masyarakat di Provinsi Aceh bertekad membeli pesawat pribadi untuk pendakwah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) guna mempermudah kegiatan dakwah dari Sabang sampai Merauke.

"Rencana besar ini bukan karena terjadi keterlambatan UAS tiba di Aceh Besar untuk memberikan dakwah, tetapi wacana ini sudah dibicarakan jauh-jauh hari sebelumnya," kata penanggungjawab Tabligh akbar di Sibreh Kabupaten Aceh Besar, Tgk Faisal Ali, di Banda Aceh, Selasa (3/7/2018).

 

BACA JUGA: 6 Manfaat Tidak Terduga Ikan Teri, Salah Satunya Melangsingkan Badan

Dia menjelaskan pembelian pesawat untuk UAS tersebut merupakan momentum yang tepat dalam membantu dakwah Islam agar tidak ada hambatan, terutama terkait transportasi menuju daerah yang akan dituju.

Menurut dia, meski terjadi keterlambatan ke lokasi tabligh akbar akibat pesawat yang ditumpanginya mengalami delay, masyarakat tetap antusias menanti dakwah dari dai kondang tersebut.

Ia mengatakan, pesawat pribadi untuk UAS merupakan sebuah tuntutan guna mempermudah jalannya dakwah dari Sabang sampai Merauke dan Bupati Aceh Besar bersama panitia bersedia membantu menggalang dana.

Sedangkan, Ketua IKAT Aceh, Ustad Fadhil Rahmi yang juga tim Tafaquh, mengatakan dirinya tidak meragukan sedikit pun rencana mulia itu, sebab pendahulu di provinsi ujung paling barat Indonesia itu sudah berbuat.

"Tentunya kita juga mesti berbuat untuk menolong dai Illallah sesuai dengan direncanakan di seluruh Nusantara, Asia Tenggara bahkan dunia," katanya.

Jubir FPI Aceh, Tgk Mustafa Husen Woyla mengatakan sudah ada sejumlah Ormas Islam yang bersedia jadi panitia penggalangan dana, antara lain IKAT Aceh, ACT, TASTAFI ACEH, FPI Aceh, GSR Aceh dan sejumlah ormas lainnya.

BACA JUGA: Jangan Malas Jalan Kaki! Aktivitas Ini Bikin Panjang Umur

Ia mengajak semua masyarakat untuk kembali menjadi "Nyak Sandang" generasi baru dengan mengirim infaq terbaik berupa emas, perhiasan, akta tanah maupun barang berharga dikirimkan langsung ke Bank Muamalat, No Rek. 2410033243 a.n KAFALAH IKAT ACEH atau Bank Aceh Syariah, No Rek. 61302200456789 a.n KAFALAH IKAT ACEH.

Sesuai laporan dari ust Fadhil Rahmi, H Faisal Ali yang juga Wakil Ketua MPU Aceh itu menyerahkan Rp1 juta untuk pembelian pesawat pribadi kepada UAS dalam menyampaikan syiar Islam keseluruh pelosok negeri di Tanah Air maupun luar negeri.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini