Ingin Mengurangi Depresi? Tidur Telanjang Bisa Jadi Pilihan

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 23:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 03 481 1917423 ingin-mengurangi-depresi-tidur-telanjang-bisa-jadi-pilihan-phq88EEmva.jpg Tidur Telanjang (daily mail)

MENDAPATKAN waktu tidur yang cukup dan berkualitas adalah keinginan dari banyak orang. Sayangnya beberapa orang tidak bisa tidur nyenyak karena kondisi tertentu. Hal inilah yang membuat mereka cenderung mencari cara agar bisa tidur dengan baik. Salah satunya adalah tidur tanpa menggunakan busana sehelai pun.

Melansir Health, Selasa (3/7/2018), inilah sejumlah manfaat dari tidur telanjang:

Baca juga: Di Balik Foto Indah Ini, Ada Perjuangan yang Mati-matian!

Membantu cepat tertidur

Suhu ideal untuk tidur adalah 15-21°C. Lingkungan tidur yang lebih sejuk dapat membuat seseorang lebih mudah untuk memenjamkan mata. Tidur tanpa busana membantu memfasilitasi pengaturan suhu yang lebih mudah.

tidur telanjang (Indiatvnews)

Dapat mencegah infeksi ragi

Pernahkah mendengar saran untuk tidak mengenakan pakaian dalam saat tertidur? Sebenarnya ada alasan di balik saran tersebut yaitu mencegah terjadinya infeksi ragi. Kondisi yang lembap dapat membuat alat kelamin seperti Miss V mengembangkan infeksi ragi. Tidak adanya lapisan yang menutupi Miss V akan membantu mengurangi kelembapan berlebih.

Baca juga: Jangan Takut Darah Tinggi, Sembuhkan dengan 5 Makanan Ini!

Membantu menenangkan kecemasan

Bagi pasangan yang sudah menikah, tidur tanpa busana tidak selalu bermanfaat untuk menaikkan gairah. Tapi bisa juga membantu pasangan merasa tenang dan aman. Sebab, saat seseorang menyentuh kulit pasangannya akan memicu pelepasan hormon oksitosin. Setiap sentuhan memiliki efek menenangkan dan mengurangi hormon kortisol sehingga mencegah kecemasan atau stres berlebih.

 tidur telanjang (Alamy)

Memengaruhi kesuburan pria

Menurut sebuah penelitian, kualitas sperma pada pria akan menjadi lebih baik bila dirinya tidur tanpa busana. Hal ini karena tidur telanjang membantu menurunkan suhu inti tubuh inti. Suhu tubuh yang terlalu tinggi dapat memberikan efek negatif pada sperma sehingga mengurangi kualitasnya. Tentu hal tersebut bisa menjadi masalah bagi pasangan yang sedang merencanakan kehamilan.

Baca juga: 7 Tanda Perempuan Sudah Tidak Perawan, Apa Saja Ya?

Membuat seseorang merasa lebih seksi

Meskipun tidak dianalisis dalam sebuah penelitian, banyak perempuan yang mengaku merasa lebih sensual dan intim dengan tubuhnya ketika tidur tanpa busana. Selain itu, berpelukan dengan suami dalam kondisi telanjang dapat memperkuat koneksi di antara mereka. Tidur telanjang juga bisa mempermudah pasangan bila ingin melakukan hubungan seksual karena tidak perlu repot melepaskan baju.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini