nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejak Jadi Istri Pangeran Harry, Total Biaya Busana Meghan Markle Capai Miliaran Rupiah

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 13:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 04 194 1917696 sejak-jadi-istri-pangeran-harry-total-biaya-busana-meghan-markle-capai-miliaran-rupiah-OKZTQVD81G.jpg Penampilan Meghan Markle sejak menjadi istri Pangeran Harry (Foto:Ist)

 

NAMANYA  anggota keluarga kerajaan, alias royal family pastinya memang memiliki pola kehidupan berbeda dengan rakyat atau orang biasa pada umumnya.

Salah satunya perihal gaya berbusana, di mana seorang anggota keluarga kerajaan tentunya tidak bisa berpakaian sembarangan dan sekenanya bukan?

Maka tak heran, busana-busana dari para anggota keluarga kerajaan biasanya memang keluaran rumah mode rancangan para desainer dunia yang dibanderol dengan harga tidak murah tentunya, walau terkadang juga tetap mengenakan pakaian-pakaian dari brand high street yang familiar di kalangan orang biasa.

BACA JUGA:

Intip Gaya Busana Pria Bule Kekasih Baru Agnez Mo, Bukan Chris Brown Loh!

Inilah yang sedang terjadi pada sosok Meghan, sebagai anggota keluarga kerajaan Inggris terbaru. Bisa dikatakan, menjalankan peran sebagai Duchess of Sussex memang menelan banyak biaya untuk outfit. Semenjak menjadi istri dari Pangeran Harry, pilihan busana Meghan memang jadi melonjak mewah.

 

Contoh pertamanya, di mana Meghan sudah memasang standar tinggi semenjak resmi bertunangan dengan memilih couture dress rancangan desainer asal Inggris, Ralph & Russo yang dilaporkan seharga 56.000 Euro atau sekira Rp938,1 juta. Di mulai dari sini, seperti yang diungkapkan oleh ahli kerajaan Katie Nicholl kepada Entertainment Tonight sejak masa pertunangan pada November 2017 silam hingga sekarang, kurang lebih outfit yang dikenakan oleh Meghan sudah mencapai total nilai 762.348 Euro atau kurang lebih Rp12,7 miliar!

Di mana angka fantastis tersebut, disebutkan lebih lanjut sekiranya dari kontribusi besar dua busana Meghan saat menikah yakni gaun saat pemberkatan rancangan Clare Waight dari rumah mode Givenchy yang punya harga lebih dari 335.000 Euro alias sekira Rp5,6 milyar dan gaun saat pesta resepsi dari desainer mode Stella McCartney seharga lebih dari 119.000 Euro atau kurang lebih Rp1,9 miliar.

Kemudian dilanjutkan dengan busana-busana yang dipakai oleh Meghan saat menjalankan tugas resmi kerajaannya sebagai Duchess. Misalnya, setelan atasan off-the-shoulder dan rok warna pink yang ia pakai untuk menghadiri acara perayaan Trooping the Colour, yang mana setelan busana ini adalah hasil rancangan perancang mode ternama Carolina Herrera yang dihargai sekitar 3.026 Euro atau sekira Rp50,6 juta.

BACA JUGA:

Tampil Mengesankan di Piala Dunia 2018, Ini Sosok 4 Pesepakbola Muslim Belgia

Lalu untuk perjalanan solo-nya dengan Ratu Elizabeth II ke Cheshire, Meghan disebutkan kembali mengenakan busana keluaran rumah model Givenchy, yakni cape dress seharga 13.000 Euro atau kurang lebih Rp217,7 juta dan print dress keluaran Oscar de la Renta saat menghadiri acara pernikahan saudara sepupu Pangeran Harry, yang mana print dress berwarna kombinasi biru dan putih itu dikatakan dibanderol hampir seharga 4.538 Euro atau kurang lebih Rp76 juta.

Dengan total biaya untuk busana yang sudah selangit ini, sekarang pertanyaannya siapakan yang membayar outfit-outfit mahal Meghan tersebut? Menurut Katie, biaya untuk baju-baju Meghan ini yang membiayai adalah sang ayah mertua, Pangeran Charles. Demikian seperti diwarta Mirror, Rabu (4/7/2018).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini