nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Keliru, Begini Cara Benar Gunakan Tabir Surya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 04:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 04 194 1917806 jangan-keliru-begini-cara-benar-gunakan-tabir-surya-80cetxKXMK.jpg Cara menggunakan tabir surya (Foto:Clark)

ANDA tentunya akan sangat malas untuk melakukan aktivitas di tengah cuaca panas Ibu Kota seperti saat ini. Kadang kala teriknya sinar matahari membuat Anda menjadi pusing dan berkeringat.

Namun, tanpa disadari paparan sinar matahari berlebih akan merusak lapisan kulit yang Anda miliki. Kulit Anda kemungkinan akan memerah dan sesekali merasa perih akibat terlalu banyak terpapar sinar ultra violet (UV)

Sebuah sengatan matahari dapat terjadi hanya dalam 15 menit dari paparan sinar UV. Terlalu banyak sinar matahari dan sinar UV dapat menyebabkan kanker kulit, dan itulah sebabnya sebagian besar masyarakat memakai tabir surya.

BACA JUGA:

Intip Gaya Busana Pria Bule Kekasih Baru Agnez Mo, Bukan Chris Brown Loh!

Mereka menganggap menggunakan tabir surya bisa menjaga kesehatan kulit mereka. Mengapa menggunakan tabir surya? Sebagaimana diketahui, tabir surya adalah perisai yang melindungi kulit Anda dari sinar UV. Tabir surya dapat dengan mudah dibeli di supermarket atau toko obat dan dapat diaplikasikan dengan cepat.

Meskipun tabir surya sudah tersedia, banyak pencinta sinar matahari tidak menerapkannya sebelum pergi berjemur.

Banyak yang bertanya, kapan waktu yang tepat mengaplikasikan tabir surya?

Para ahli mengatakan setiap orang membutuhkan tabir surya ketika berada di bawah sinar matahari selama lebih dari 15 menit. Waktu terbaik untuk mendapatkan sengatan matahari di siang hari adalah antara jam 10 pagi dan jam 3 sore. Namun, ketika Anda berjemur di luar periode ini, maka bisa mendapatkan luka bakar.

Jika Anda akan berada di bawah sinar matahari selama lebih dari 15 menit, pastikan untuk mengoleskan lotion. Sementara untuk pemakaian tabir surya sangat efektif digunakan saat Anda hendak berjalan keluar rumah.

 

Para ahli menyatakan Anda harus menerapkan tabir surya adalah sekitar 30 menit sebelum pergi keluar di bawah sinar matahari untuk mendapatkan perlindungan maksimal.

BACA JUGA:

Rival WAGs Inggris, Ini 5 WAGs Hot Para Pemain Timnas Kolombia!

Lantas, tabir surya apa yang terbaik?

Beberapa tabir surya memiliki manfaat lebih baik dari yang lain dan tubuh Anda dapat memperoleh manfaat dari merek yang lebih ternama. Tabir surya tahan air adalah yang terbaik yang bisa Anda beli. Terlepas dari apakah Anda berpartisipasi dalam olahraga air, tabir surya tahan air diperlukan jika Anda berkeringat.

Atlet atau pekerja yang sedang berkeringat akibat terkena sinar matahari harus menggunakan tabir surya tahan air supaya tidak luntur akibat keringat. Tabir surya mineral juga pilihan bagus. Mineral dalam produk ini dapat menyehatkan kulit dan merevitalisasinya saat Anda berada di bawah sinar matahari yang kering dan mengering.

Memilih tabir surya yang tepat tidak hanya mencegah Anda terbakar sinar matahari, tetapi juga membantu menjaga tubuh Anda terlihat muda dan segar. Seperti dilansir dari Medical Herald, Kamis (5/7/2018)

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini