nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bir Ini Punya Kalori Terendah di Dunia

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 20:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 04 298 1917849 bir-ini-punya-kalori-terendah-di-dunia-TAz6GGhoCV.jpg Bir (Bangordailynews)

BIR merupakan minuman yang paling digemari masyarakat dunia. Banyak yang percaya, mengonsumsi bir dapat menghilangkan kepenatan dan frustrasi. Bahkan sebagian orang berpikir bahwa minuman beralkohol yang satu ini justru baik untuk kesehatan.

Sebagaimana diketahui industri bir di Amerika Serikat laku keras pada 2017. Lebih dari 207 juta barel bir terjual dan banyak orang Amerika Serikat yang mengonsumsinya. Dari antara segmen bir, pasar bir dengan alkohol ringan dan rendah kalori berada pada titik tertinggi sepanjang waktu.

Banyak orang obesitas (kegemukan) yang takut mengonsumsi bir karena jumlah kalori yang terkandung di dalamnya. Alhasil banyak bir yang sengaja dibuat dengan kalori yang rendah, agar aman dikonsumsi oleh masyarakat.

 Baca juga: Kemenkes Intruksikan BPOM Perhatikan Izin Edar Susu Kental Manis dari Kategori Susu Bernutrisi!

Bir (Shutterstock)

Menyadur dari Medical Herald, Rabu (4/7/2018), Okezone akan membahas merangkum lima bir yang rendah kalori sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.

1.Corona Light - 99 kalori

 

Corona Light sangat mirip dengan minuman penuh kalori yang dibuat oleh perusahaan ternama. Bir ini berwarna terang dan telah melewati pengujian ringan. Bir ini menjadi unggul ketika sepotong jeruk nipis ditambahkan ke dalamnya. Dengan 99 kalori, Anda dijamin tidak akan merasa kembung.

2.Heineken Light - 99 kalori

Ingin merasakan light bir yang sebenarnya? Anda perlu mencoba bir yang satu ini. Bir Heineken dengan kalori yang sangat ringan ini telah sukses di Eropa. Minuman yang lezat ini masuk ke dalam kategori beberapa pabrik dari negara tua.

 Baca juga: Nila Moeloek Beberkan Penyebab Stunting di Luar Faktor Kesehatan


3.Miller Lite - 96 kalori

 

Miller Lite sudah ada sejak 1973. Ini adalah 'bir diet' pertama dan masih menjadi salah satu yang paling populer di dunia. Rendah kalori tapi rasanya enak.

 Beer (Metro.uk)

4.Nature Light - 95 kalori

Jika Anda kuliah di Amerika Serikat, ada peluang bagus untuk mencicipi nature light selama berada di sana. Murah, ringan dan berair, itulah deskripsi Natty Light secara singkat.

 Baca juga: Harus Rajin Dicuci Ya, Lap Dapur Itu Sarang Bakteri dan Kuman Penyakit

5.Michelob Ultra - 95 kalori

Michelob Ultra sangat dipasarkan untuk orang-orang yang aktif dan sporty. Minuman ini sangat ringan dan pendek pada segi rasa, tetapi michelob ultra datang dengan hanya 95 kalori.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini