nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Gua Indah di Indonesia, Jangan Sampai Nyasar Yah Guys!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 18:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 04 406 1917832 5-gua-indah-di-indonesia-jangan-sampai-nyasar-yah-guys-dmmpeYLlUr.jpg Ilustrasi Gua (Indonesiakaya)

GUA merupakan salah satu tempat seru untuk dijelajahi. Banyak hal unik yang bisa ditemukan di dalamnya. Selain stalaktit dan stalakmit ternyata masih banyak pemandangan yang bisa di eksplor di dalam gua. Meski demikian Anda harus tetap waspada dan berhati-hati ketika memasuki gua. Anda harus membekali diri dengan berbagai perlengkapan agar tidak kesulitan ketika berada di dalamnya.

Baru-baru ini 12 anak pemain sepakbola beserta satu orang pelatihnya di Thailand, terjebak di dalam gua selama sembilan hari. Beruntung mereka semua berhasil bertahan hidup meskipun sulit untuk dievakuasi. So, kalian harus berhati-hati yah gengs jika ingin pergi bertamasya ke dalam gua.

Berbicara mengenai gua, Indonesia memiliki banyak gua yangt dapat kalian kunjungi tak kalah dengan beberapa negara lain di belahan dunia. Menyadur dari Indonesia travel guides, Rabu (4/6/2018), Okezone akan membahas mengenai lima gua indah di Indonesia yang patut kalian kunjungi.

 Baca juga: Berwajah Cantik dan Tubuh Seksi, Ini Deretan WAGs Penggawa Timnas Inggris

1.Gua Greweng

 gua greweng (indonesiatravelguides)

Gua ini terletak di Gunung Kidul, Yogyakarta. Ini merupakan gua alam murni yang masih perawan karena hanya ditemukan oleh penduduk desa setempat. Namun, saat ini Gua Greweng telah menjadi objek wisata yang kerap dikunjungi oleh para petualang lokal. Gua ini menawarkan banyak pemandangan stalaktit yang dibuat sejak ribuan tahun lalu.

2.Gua Lawa

Gua ini terletak di Pulau Jawa dan berbeda dengan gua pada umumnya. Gua lawa adalah jenis gua vulkanik yang terbuat dari lava letusan gunung berapi aktif. Anda dapat menikmati kreasi alam dengan menjelajahi bagian dalam gua.

 Baca juga: Ternyata, Risiko Kanker Bisa Berkurang karena Olahraga Loh!

3.Gua Jomblang

 goa jomblang (Indonesian travel Guide)

Masih di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta, Gua Jomblang adalah gua yang sempurna bagi Anda yang memiliki semangat bertualang. Anda dapat menjelajahi kedalaman gua dan dapat mendakinya dengan tali. Terdapat lubang pada langin-langit gua ini yang membuat sinar matahari dapat masuk ke dalamnya.

4.Gua Cerme

Gua yang patut untuk dijelajahi selanjutnya adalah Cerme. Gua ini terletak di Bantul, Yogyakarta. Di dalam gua ini terdapat sungai yang mengalir dan beberapa stalaktit yang besar dengan kondisinya yang selalu basah.

 Baca juga: Kemenkes Instruksikan BPOM Cabut Izin Edar Susu Kental Manis, Ini Alasannya!

5.Gua Kiskendo

Ada banyak sekali gua yang tersebar di daerah Yogyakarta, salah satu gua yang terkenal berada di Kulon Progo. Gua Kiskendo masuk ke dalam kategori gua berukuran besar. Di dalam gua ada sekira 15 kamar alami dengan stalaktit dan stalagmit yang indah.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini