nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keindahan Wisata Bahari Kepulauan Selayar,Tempat Tenggelamnya KMP Lestari Maju

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 19:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 04 406 1917843 keindahan-wisata-bahari-kepulauan-selayar-tempat-tenggelamnya-kmp-lestari-maju-eJ7LLiLsPK.jpg Ilustrasi (Ig)

TENGGELAMNYA Kapal Muat Penumpang (KMP) Lestari Maju di perairan sekitar Kepulauan Selayar, membuat masyarakat terkejut. Pasalnya, belum hilang dari ingatan ada kapal juga yang tenggelam di Danau Toba dan masih menyisakan korban yang belum ditemukan.

Duka masih menyelimuti masyarakat yang kerabatnya jadi korban tenggelam kapal, padahal di Kepulauan Selayar memiliki destinasi wisata yang indahnya bisa membuat mata lupa berkedip. Salah satu pantai tersebut ternyata berjarak cukup dekat dengan peristiwa tenggelamnya kapal. Penasaran bagaimana indahnya Selayar? Berikut lima destinasi wisata Kepulauan Selayar yang dikumpulkan dari berbagai sumber, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Berwajah Cantik dan Tubuh Seksi, Ini Deretan WAGs Penggawa Timnas Inggris

1. Pantai Punagaang

Pantai Punagaang

Pantai Punagaang berada di Desa Laiyolo, Kecamatan Bontosikuyu. Pantai berpasir putih dan hitam ini nampak begitu eksotik. Menghabiskan waktu duduk bersantai di dermaganya sambil memandangi panorama perbukitan dan lautan bisa menyegarkan pikiran membuat tenang.

2. Pantai Pa’badilang

Pantai Pa’badilang (Ig)

Salah satu pantai dengan air lautnya bergradasi biru muda hingga gelap bisa ditemukan di Pantai Pa’badilang. Uniknya, pantai ini memiliki pasir putih dan sisi timurnya berupa tebing karang yang rimbun pepohonan.

Baca juga: Koleksi Paris Fall-Winter 2018 yang Bikin Kamu Tercengang, Nomor 4 Bisa Menipu Mata!

Pantai Pa’badilang sendiri merupakan pantai yang terdekat dari peristiwa tenggelamnya KMP Lestari Maju yang merapat di dekat wilayahnya.

Bawalah perbekalan jika ingin menyambangi Pantai Pa’badilang, karena di pantai ini belum ada penginapan di sekitarnya.


3. Taman Nasional Taka Bonerate

Taman Nasional Taka Bonerate (Ig)

Taman Nasional Taka Bonerate adalah taman laut Indonesia yang termasuk dalam tiga terbesar di dunia. Pulau-pulau unik dengan biota yang menghuni alamnya jadi daya tarik tersendiri dan bisa membuat Anda menyesal jika tidak melanconginya.

4. Pantai Ngapalohe

Pantai Ngapalohe (Pictame)

Banyak traveler yang mengatakan Pantai Ngapalohe mirip laguna yang begitu cantik karena warna airnya yang bergradasi dari biru muda ke biru gelap. Bagi traveler yang berjiwa petualang dan gemar menyelam, batu karang dasar laut Pantai Ngapalohe wajib ditelusuri.

Baca juga: 4 Kelakuan Lucu Kucing yang Tertangkap Kamera, Bikin Gemas!

5. Pantai Batu Karapu

Pantai Batu Karapu (Ig)

Kabarnya menurut traveler domestik atau mancanegara yang pernah bertandang ke Pantai Batu Karapu, pantai tersebut memiliki keindahan menyerupai Pantai Durdle Door Inggris. Adanya batu berlubang, bentuk bibir pantai yang berlekuk, membuat Pantai Batu Karapu tampil istimewa di mata wisatawan.

(rzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini