nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uji Adrenalin dengan Berfoto di Jembatan Kaca Pantai Nguluran, Berani Coba?

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 09:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 04 406 1917940 uji-adrenalin-dengan-berfoto-di-jembatan-kaca-pantai-nguluran-berani-coba-sN7WQMqreN.jpg Pantai Nguluran di Gunungkidul (Foto: detra_vianzt/Instagram)

BERWISATA ke pantai selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan. Terutama bagi mereka yang menyukai wisata alam. Di pantai pengunjung bisa bermain pasir dan ombak, berenang, dan melihat keindahan pemandangan alam.

Walaupun di pantai banyak keindahan yang bisa dinikmati, terkadang dibutuhkan perubahan suasana agar semakin banyak wisatawan yang datang. Hal inilah yang tampaknya coba dilakukan oleh pengelola Pantai Nguluran di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, Yogyakarta. Sebuah fasilitas baru telah dibangun dan berhasil mencuri perhatian wisatawan.

Fasilitas baru itu adalah Jembatan Kaca dan Giant Chair yang terletak di antara pinggiran tebing dan jurang serta langsung menghadap ke laut. Di sana wisatawan berkesempatan untuk berfoto dengan latar belakang yang menarik.

(Foto: detra_vianzt/Instagram)

 (Baca Juga:Keindahan Wisata Bahari Kepulauan Selayar,Tempat Tenggelamnya KMP Lestari Maju)

Untuk berfoto, wisatawan bisa menggunakan jasa fotografer. Fotonya harus bergantian karena fasilitas tersebut maksimal dinaiki oleh dua orang saja untuk menghindari keretakan kaca.Walaupun harus mengantre, banyak wisatawan yang tidak merasa keberatan demi mendapatkan spot foto terbaik.

Uniknya, dari atas tempat tersebut wisatawan bisa langsung melihat deburan ombak pantai selatan sehingga membuatnya merasa seolah berada di atas air. Hal ini tentunya membuat wisatawan sekalian menguji adrenalin. Namun pemandangan birunya air laut mampu menghipnotis wisatawan yang berada di atas fasilitas tersebut.

 

(Foto: trsinoarybudi/Instagram)

 (Baca Juga:Agar Tak Celaka, Wisatawan Diimbau Tak Mandi di Laut Pantai Selatan)

Sama seperti objek wisata pantai pada umumnya, di pantai ini wisatawan juga masih bisa bermain di sekitar bibir pantai. Pantai Nguluran dikelilingi pula oleh batuan karang yang bisa juga dijadikan spot foto menarik. Suasana di pantai pun cocok untuk bersantai. Suara deburan ombak dan sepoinya angin dapat membawa ketenangan bagi wisatawan.

 

(Foto: ptopanadi/Instagram)

Bagi wisatawan yang hendak mengunjungi pantai ini, bisa mengambil akses menuju Jalan Wonosari - Patuk. Dari sana lanjutkan perjalanan ke arah Paliyan-Girikarto. Lalu wisatawan tinggal mengikuti penunjuk arah menuju Pantai Nguluran.

Untuk masuk ke pantai ini, wisatawan dikenakan biaya Rp10 ribu per orang. Selain itu, wisatawan yang berkunjung ke sini juga bisa sekalian bertandang ke Pantai Gesing karena lokasinya yang tidak begitu jauh, kira-kira 300 meter.

 

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini