nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kisah Sukses Seorang Gadis yang Berhasil Menurunkan Berat Badan hingga 61 Kg

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 04 481 1917605 kisah-sukses-seorang-gadis-yang-berhasil-menurunkan-berat-badan-hingga-61-kg-6nohmUj0xQ.jpg Bodygoals (Foto: Rvjc)

MENURUNKAN berat badan memang tidak semudah yang dibayangkan. Diperlukan komitmen yang kuat untuk menerapkan pola hidup sehat termasuk menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Dengan kata lain, Anda harus menjalankan program diet ketat untuk menurunkan berat badan.

Namun jiika Anda sudah melakukan berbagai cara, tetapi tidak juga mendapatkan hasil yang maksimal, mungkin diperlukan sebuah kisah inspiratif untuk membuat Anda kembali termotivasi. Seperti kisah perjuangan Laura Micetich yang telah berusaha keras mendapatkan postur tubuh impiannya.

Beberapa tahun lalu, berat badan wanita berusia 25 tahun itu mencapai 136 kg. Laura sempat mengabadikan potret dirinya sebelum memutuskan untuk melakukan diet dan rutin berolahraga. Dalam foto tersebut, ia tampak mengenakan bikini berwarna merah jambu dengan bentuk tubuh yang terlihat gemuk dan perut bergelambir.

Laura bahkan didiagnosa menderita obesitas dan beberapa penyakit berbahaya lainnya seperti hipertioidisme, tekanan darah tinggi, hingga pra-diabetes. Ia kemudian memutuskan untuk melakukan operasi penurunan berat badan, namun prosesnya ternyata tidak semudah yang ia pikirkan.

Laura harus menurunkan berat badannya secara alami, sebelum naik ke atas meja operasi. Tak kehabisan akal, ia kemudian bergabung dengan salah satu pusat kebugaran dan menemukan rasa.

Fitnes dan mengonsumsi makanan sehat menjadi kunci sukses Laura dalam menurunkan berat badannya hingga 45 kg dalam satu tahun pertama. Berikut kondisi tubuhnya pada saat itu.

Ia mengatakan, “Saya mulai dengan pergi ke gym secara rutin, mengangkat beban dan mengonsumsi makanan sehat yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh saya. Setelah beberapa minggu, saya menyadari bahwa saya tidak perlu melakukan operasi penurunan berat badan,” ungkapnya.

Pusat kebugaran kini menjadi tempat favorit Laura. Bagian terbaiknya, kulit Laura tidak mengendur meski berat badannya turun drastis karena ia berolahraga secara rutin, dan dengan teknik yang tepat.

Selain itu, Laura juga fokus menjalankan program diet sehat yang hingga saat ini masih ia lakukan. “Saya mengonsumsi banyak makanan sehat dan ‘bersih’. Saya juga menghindari semua makanan olahan, terutama yang mengandung gula. Saya berhenti makan di luar. Saya berhenti makan makanan cepat saji. Saya berhenti membeli camilan. Saya berhenti minum minuman beralkohol. Saya berhenti mengonsumsi semua omong kosong itu,” tukas Laura.

Berkat komitmen yang kuat, kini berat badan Laura berada pada angka 75-80 kg. Wajahnya pun terlihat lebih segar jika dibandingkan dengan kondisinya beberapa tahun lalu. Demikian dilansir dari Rvcj, Rabu (4/7/2018).

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini