Sakit Kepala Jangan Langsung Minum Obat Warung, Coba 5 Bahan Alami Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 04 481 1917848 sakit-kepala-jangan-langsung-minum-obat-warung-coba-5-bahan-alami-ini-gyd9AxDgrM.jpg Cuka apel bisa atasi sakit kepala (Foto: Health)

SAKIT kepala merupakan masalah yang paling sering dialami oleh masyarakat Indonesia. Meski ini merupakan hal yang sangat sepele, sakit kepala ternyata bisa mengindikasikan berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Sakit kepala juga bisa datang secara tiba-tiba tanpa disertai gejala. Tingkat keparahan sakit kepala pun beraneka ragam, tergantung penyakit yang Anda alami. Tentunya akan sangat menyebalkan jika sakit kepala tiba-tiba datang di saat yang tidak tepat atau ketika Anda sedang berada di luar ruangan.

Menyadur dari Wonders List, Rabu (4/7/2018), Okezone akan membahas mengenai beberapa makanan dan minuman alami yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan sakit kepala.

1. Jahe

Jahe memang terkenal berfungi untuk membantu mengurangi peradangan di pembuluh darah kepala. Dengan demikian, jahe akan sangat membantu untuk mengurangi sakit kepala. Anda hanya perlu mencampur jahe ke dalam jus lemon dam minum ramuan itu satu hingga dua kali sehari. Anda juga dapat mencampurnya dengan satu sendok teh bubuk jahe dengan dua sendok makan air.

Jahe

2. Balok es

Hal yang paling mudah dan sederhana untuk menghilangkan sakit kepala adalah menggunakan balok es. Es dapat membantu mengurangi peradangan yang mungkin menyebabkan sakit kepala. Dinginnya es juga bisa membuat efek mati rasa pada daerah Anda yang sakit.

es balok

3. Cuka apel

Cuka sari apel dan apel memiliki kemampuan untuk menyeimbangkan kadar alkalin dan asam dalam tubuh anda. Hal ini tentunya akan memberikan bantuan kepada Anda untuk meredakan sakit kepala. Anda bisa mengonsumsi satu buah apel dengan sedikit garam atau ambilah segelas air dan tambahkan dua sendok teh cuka apel untuk diminum.

Cuka Apel

4. Akupresur

Tahukah Anda apa itu akupresur? Akupresur adalah metode mengurangi rasa sakit dengan cara menekan beberapa titik saraf sumber penyakit. Tekan bagian berdaging antara jari telunjuk dan ibu jari Anda. Anda perlu melakukan akupresur ini pada kedua tangan selama 1-2 menit.

Akupreusure

5. Jus mint

Menthone dan menthol adalah komponan utama mint yang terbukti sangat membantu dalam menyembuhkan sakit kepala. Ambil segenggam daun mint, ekstrak sari buahnya dan aplikasikan lapisan itu pada pelipis dan dahi Anda. Anda juga bisa mengompres dahi Anda dengan teh mint untuk menyembuhkan sakit kepala.

Jus Mint

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini