Sakit di Bagian Lutut, Ratu Elizabeth II Tetap Menolak Jalani Operasi, Apa Alasannya?

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 04 Juli 2018 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 04 481 1917864 sakit-di-bagian-lutut-ratu-elizabeth-ii-tetap-menolak-jalani-operasi-apa-alasannya-2YxAsCAaWH.jpg Ratu Elizabeth II (Foto: Shutterstock)

SEBAGAI pimpinan tertinggi Inggris, sosok Ratu Elizabeth II yang sudah sangat berusia lanjut, tepatnya sudah berusia 92 tahun bisa dikatakan memang masih sangat sehat secara fisik.

Buyut dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis ini masih wara-wiri melaksanakan tugas resmi kerajaan. Seperti belum lama ini, Ratu Elizabeth II terakhir terlihat di hadapan publik ketika menggelar acara Queen's Young Leader's Awards di Istana Buckingham. Setelah sebelumnya menghadiri acara Royal Ascot dan bahkan sesudahnya juga melakukan perjalanan berdua dengan Meghan Markle.

Akan tetapi, yang namanya sudah berusia lanjut, kondisi fisik yang menurun jadi hal yang tidak terhindarkan. Siapa sangka, di balik fisiknya yang masih sangat prima untuk ukuran hampir berusia 100 tahun dan juga senyumnya yang merekah, ternyata Ratu Elizabeth II disebutkan sudah merasakan sakit di bagian lututnya. Menurut laporan Sun, Ratu sendiri yang memberitahukan soal sakit di bagian lututnya tersebut ketika hadir di acara Chelsea Flower Show.

 Baca juga: Intip Gaya Busana Pria Bule Kekasih Baru Agnez Mo, Bukan Chris Brown Loh!

“Ratu berbicara kepada seorang teman saat hadir di acara Chelsea Flower Show, ia mengatakan bahwa lututnya mulai ‘berulah’,” ungkap seorang sumber dari kerajaan.

 

Di mana kondisi kesehatan lutut Ratu Elizabeth II ini, sampai pada posisi ia diperlukan untuk menjalani tindakan prosedur operasi lutut. Namun, nyatanya ibu kandung Pangeran Charles ini diketahui menolak untuk menjalani tindakan operasi. Mengapa demikian? Alasan penolakan Ratu sederhana saja, ia hanya tidak ingin menghabiskan waktunya dengan tidak bekerja dan melewatkan berbagai kunjungan dan pertemuan penting, bunyi laporan Mirror, Rabu (4/7/2018).

Sikap Ratu ini disebutkan sebagai wujud bagaimana dirinya sebagai pimpinan tertinggi kerajaan Inggris sangat berdedikasi dan berkomitmen terhadap tugas-tugasnya.

“Ratu enggan untuk menjalani operasi karena mengingat waktu yang dibutuhkan untuk pulih. Dia sangat berani. Orang-orang dari generasi Ratu dan Pangeran Philip adalah tipe generasi yang berjuang menghadapi masalahnya, ditambah lagi Ratu tidak suka menimbulkan keributan,” tambah sang sumber.

 Baca juga: Kemenkes Instruksikan BPOM Cabut Izin Edar Susu Kental Manis, Ini Alasannya!

Sebelum soal lututnya yang bermasalah, sebelumnya kurang lebih pada pekan lalu Ratu Elizabeth II harus pulang lebih awal saat melakukan pelayanan di gereja Katedral St Paul disebabkan merasa tubuhnya sedang kurang sehat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini