nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Merahkan Bibir Kamu dengan Bahan Alami Ini

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 13:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 05 194 1918260 merahkan-bibir-kamu-dengan-bahan-alami-ini-MRJuBEEQDP.jpg Bibir Merah (Vagendamagazine)

MEMILIKI bibir merah merona merupakan impian para kaum hawa. Selain membuat tampilan wajah menjadi lebih cantik, bibir merah merona tentu akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Namun bagi Anda yang memiliki kebiasaan mengonsumsi kopi hitam, atau terlalu sering berada di bawah paparan sinar matahari, hal tersebut justru akan membuat bibir tampak menghitam.

Tidak perlu khawatir, ternyata ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk memerahkan kulit bibir seperti sedia kala. Bahan-bahan yang digunakan pun relatif sederhana, atau bahkan sudah tersedia di dapur rumah Anda. Daripada penasaran, berikut Okezone rangkumkan 5 bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk memerahkan bibir. Seperti dilansir dari Times of India, Kamis (5/7/2018).

Baca Juga: Selain Paul Pogba, Berikut Deretan Pemain Muslim di Timnas Prancis

Air mawar

 

Gunakanlah kapas yang sudah dibentuk menyerupai bola-bola kecil, lalu celupkan ke dalam air mawar dan oleskan pada bibir Anda sebelum tidur. Air mawar akan menstimulasi aliran darah dan menyehatkan bibir Anda.

 Air Mawar

Jus mentimun

Potonglah mentimun menjadi setengah bagian untuk membuat jus. Celupkan bola kapas ke dalam jus mentimun, lalu oleskan di atas bibir hingga merata. Diamkan selama kurang leibh 20-30 menit. Bilas hingga bersih. Jus mentimun akan meremajakan dan melembabkan bibir Anda.

 timun (Stylecraze)

Baca Juga: Selain Paul Pogba, Berikut Deretan Pemain Muslim di Timnas PrancisBaking soda

Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga bentuknya menyerupai pasta gigi. Setelah itu, gosokkan di atas bibir dengan gerakan memutar selama kurang lebih 2-3 menit. Bilas hingga bersih, keringkan. Setelah itu, gunakan lipbalm pada bibir Anda. Cara ini sangat ampuh untuk menghilangkan sel-sel mati dan membuat warna bibir menjadi merah muda.

Lidah buaya

Tidak diragukan lagi bahwa lidah buaya merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Selain menyuburkan kulit kepala, lapisan gelnya juga bisa digunakan untuk meremajakan dan memberikan nutrisi pada bibir Anda. Caranya, cukup oleskan lapisan gel lidah buaya di atas bibir, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan aloesinnya dipercaya dapat menghambat proses pigmentasi pada kulit.

 Lidah buaya

Baca Juga: Kemenkes Intruksikan BPOM Perhatikan Izin Edar Susu Kental ManisSerum madu lemon

Jika Anda terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari, bibir pun akan terasa pecah-pecah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan serum yang terbuat dari campuran madu dan air perasan lemon. Oleskan serum tersebut pada permukaan bibir, lalu biarkan selama satu jam sebelum dibilas. Cara membilasnya pun harus dilakukan secara perlahan yaitu, menggunakan kain basah yang lembut.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini