nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Pertanda Anda Telah Menemukan Sahabat Sejati

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 20:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 05 196 1918437 7-pertanda-anda-telah-menemukan-sahabat-sejati-PYwXDe5t63.jpg Sahabat (Foto: Huffpost)

SELAIN sanak keluarga, salah satu inner circle yang paling penting di kehidupan kebanyakan orang adalah teman-teman. Teman bisa siapa saja, namun tidak semua teman bisa dijadikan sahabat sejati.

Anda merasa sudah memiliki sahabat sejati yang selalu bisa diandalkan setiap saat? Apa pertanda bahwa Anda memang sudah menemukan sahabat sejati dalam kehidupan Anda? Menyitat Cosmopolitan, Kamis (5/7/2018) berikut 7 pertanda yang bisa dijadikan paduan apakah Anda sudah mendapatkan sahabat sejati.

BACA JUGA: Selain Paul Pogba, Berikut Deretan Pemain Muslim di Timnas Prancis 

Bersedia mengubah jadwal

Di mana ketika kita bersedia dan tidak berkeberatan untuk merubah atau mengganti jadwal, hanya untuk memastikan kita berada bersama sahabat ketika mereka memang sedang benar-benar membutuhkan kehadiran kita sebagai sahabat. Mulai dari drama di tempat bekerja, hingga drama soal percintaan, kita rela mengganti jadwal hangout bersama orang lain hanya demi bisa bersama sahabat tercinta.

Segera memeriksa notifikasi atau pesan yang datang 

Tanda pertama bahwa Anda sudah menemukan sahabat sejati Anda adalah, ketika kita segera memeriksa pesan atau apapun notifikasi dari sahabat sesegera mungkin walaupun di handphone masih begitu banyak pesan atau notifikasi yang belum terbaca.

Selalu cek pasangan terbaru sahabat


Saat sahabat memiliki gandengan alias kekasih atau pasangan baru, kita tidak segan-segan untuk memeriksa jejak sang kekasih di media sosial bahkan sampai yang paling lama sekalipun, lalu mencoba berkenalan dan berinteraksi dengan yang bersangkutan, yang mana semua ini dilakukan hanya untuk memutuskan bahwa orang tersebut memang pantas untuk menjadi pasangan dari sahabat kita.

Berkumpul bersama walau tak punya rencana

Masih tetap mau berkumpul alias hangout walau tidak memiliki sederet rencana yang solid? Mulai dari liburan bersama ke suatu tempat hingga hanya berkumpul di rumah dengan menonton televisi bersama-sama, atau sekedar makan-minum enak beberapa jam saja? Ini juga jadi tanda bahwa kita sudah menemukan sahabat sejati.

Langsung paham ketika sedang marah

Saat di mana ketika Anda bisa langung mengatakan kepada sahabat bahwa Anda sedang marah kepada mereka, dengan tidak perlu ada drama seperti pembicaraan yang canggung, bolak-balik menghapus isi pesan untuk dikirim ke yang bersangkutan. Di satu sisi, Anda juga tahu bahwa mereka tidak akan merasa marah atau tersinggung dengan hal tersebut.

Rajin berkomunikasi 

Jarak dan tempat bukan jadi halangan untuk intensitas komunikasi. Rutin berkomunikasi setiap hari, langsung tahu ingin membicarakan apa ketika bertemu walau misalnya sudah tidak berada di tempat kerja atau lingkungan yang sama lagi.

Baca Juga :

Tertawa bersama

Tertawa bersama di sini lebih merunut kepada ketika hanya Anda dan bersama sahabat-sahabat mendapati bahwa ada sesuatu atau pembicaraan yang lucu, yang mana hal ini tidak berlaku bagi orang lain.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini