nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalin, Donna Visca si Cantik yang Berpenghasilan dari Game

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 18:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 05 196 1918446 kenalin-donna-visca-si-cantik-yang-berpenghasilan-dari-game-x71utcr4sp.jpg Donna Visca (Foto: April/Okezone)

MUTIARA Donna Visca, sekilas melihat perempuan yang satu ini, tentu Anda akan menyangkanya sebagai cosplayer. Tidak salah memang, sebab wajahnya yang oriental, gaya berbusana, dan gaya riasan Donna mirip karakter perempuan di anime.

Tidak seperti perempuan kebanyakan seusianya yang lebih fokus merawat dan merias diri, perempuan berusia 23 tahun tersebut justru memilih game untuk digeluti. Bahkan, tidak tanggung-tanggung Donna bisa seharian menghabiskan waktu di depan komputer.

"Aku suka main game sejak SD sekira tujuh tahun, awalnya cuma main gameboy, belum elektronik karena belum ada PC (komputer) dan handphone. Setelah itu baru di usia SMP baru punya PC, yang dimainin game flash pertama kali cooking mama, habis itu baru kenal online game," ungkap Donna ketika ditemui pada acara Konferensi Pers Peluncuran Game Minimatch yang digagas brand Minimal, Jakarta (5/7/2018).

 (Baca Juga:Viral, Kisah 6 Bocah yang Relakan Uang Lebaran Demi Bawa Kucing Sekarat ke Dokter)


Donna gemar dan menggeluti game sejak kecil hingga kini dianggap salah satu perempuan gamer yang cukup mahir. Bahkan, dari kegemarannya bermain game, Donna bisa hidup mandiri secara finansial, tidak lagi tergantung dengan orangtua.

"Suka bangetnya mainnya ya sehari bisa berjam-jam. Alhamdulillah zaman makin berkembang dunia game juga makin terbuka peluang anak-anak yang suka main game jadi bisa menghasilkan uang juga," bebernya.

Lebih lanjut, Donna menjelaskan rinci pendapatannya dari bermain game. Menurutnya, pendapatan dari game berbeda-beda tiap permainannya, tiap orang pun berbeda standardnya.

 (Baca Juga:5 Idola Tik Tok Cantik Ini Tidak Kalah Tenar dari Bowo Alpenliebe)

"Setiap orang standardnya beda-beda juga, kalo aku Alhamdulillah pendapatan dari main game sudah bisa mandiri finansial, bayar sewa apartemen, listrik, air bayar sendiri lah," tuturnya.

Mahasiswi semester akhir jurusan Hubungan Internasional ini mengaku sekarang sedang cuti kuliah. Kendati demikian, Donna tetap bermain game dan mendapatkan penghasilan dari hobinya itu.

"Dalam sehari dulu zaman sebelum diumur segini sehari bisa 12 jam main game, kalau sekarang bisa seharian tapi breaknya lebih banyak, soalnya kan duduk mulu pegel. Sekarang suka main DOTA 2, game utama yang aku mainin terus, aku suka karena DOTA complicated, update terus, nggak bosenin, walaupun umur sudah bertahun-tahun. Tapi, aku sih nggak ikut kompetisi," tandasnya.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini