nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cara Mudah Potong Semangka dan Enggak Berantakan

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 21:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 05 298 1918529 cara-mudah-potong-semangka-dan-enggak-berantakan-eAkc6rgSeZ.jpg Potong semangka (Foto: Jetcity)

SEMANGKA dengan warnanya yang merah, manis, dan kandungan airnya yang segar memang jadi buah andalan saat musim panas.

Dimakan langsung sebagai buah potong, atau diolah jadi minuman jus, semangka tetap hadir sebagai buah yang menyegarkan. Selain enak, semangka juga disebutkan mengandung banyak vitamin, zat anti-oksidan, dan mineral.

Namun, dengan tekstur bagian luarnya yang keras, besar, dan berat, terkadang memotong semangka bisa jadi sesuatu yang cukup sulit sehingga terkadang akhirnya kita memotong semangka tak beraturan alias berantakan. Sayang kan hanya karena tidak tahu tips cara memotong semangka yang benar, daging semangka yang hendak dimakan bentuknya jadi hancur tak keruan?

Baca Juga :

Lalu adakah cara memotong semangka agar jadi jauh lebih mudah dan tidak berantakan? Menyitat Ndtv, Kamis (5/7/2018) berikut dua tips memotong semangka yang bisa dicoba di rumah.

Diiris

 

1. Cuci semangka secara menyeluruh untuk memastikan semua kuman dan pestisida telah hilang.

2. Ambil pisau berukuran besar dan iris bagian atas dan bagian bawah semangka.

3. Iris semangka melalui pusat semangka secara memanjang, iris dengan hati-hati.

4. Sekarang, potong dua bagian yang ada menjadi beberapa bagian. Anda bisa memotongnya menjadi dua, tiga bagian tergantung pada seberapa besar potongan kecil yang Anda inginkan.

5. Terakhir, keluarkan daging semangka dari kulitnya. Tempatkan satu bagian semangka di atas meja dan perlahan-lahan potong daging dari bagian kulit.

Dipotong kotak-kotak

 

1. Cuci semua bagian semangka secara merata, agar ketika pisau masuk ke bagian dalam daging semangka tidak ada kotoran atau kuman yang terbawa.

2. Potong semangka menjadi setengah dari bagian tengahnya.

3. Ambil setengah dari semangka, letakkan di tempat yang kulitnya menghadap ke atas dan dagingnya di bagian bawah. Sekarang, potong setengah buah menjadi setengah lagi.

4. Sekarang, mulailah mengiris dengan hati-hati seperempat buah tadi menjadi irisan yang ukurannya semua seragam sesuai dengan ketebalan yang diinginkan.

 BACA JUGA: Selain Paul Pogba, Berikut Deretan Pemain Muslim di Timnas Prancis 

5. Ulangi dan potong semua bagian menjadi irisan dengan ketebalan yang sama, hingga daging semangka habis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini