nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Diejek karena Jelek, Ini Penampilan Rihanna KW!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 13:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 06 194 1918764 sempat-diejek-karena-jelek-ini-penampilan-rihanna-kw-FlsRpl3mjy.jpg

PERNAHKAH Anda melihat orang lain yang serupa dengan artis atau bintang ternama lainnya? Menurut beberapa kepercayaan masyarakat, kemiripan tersebut biasa disebut dengan dopelganger atau kembaran.

Meskipun berbeda darah, ras maupun keturunan, tapi masih banyak orang yang memiliki wajah serupa. Ya, salah satunya adalah Renee Kujur yang berprofesi sebagai model dari Chhattisgarh, India. Kemanapun ia pergi, orang-orang selalu memanggilnya Rihanna.

Sesuai dengan panggilannya, Kujur memang memiliki wajah dan warna kulit yang sama seperti Rihanna. Namun, ia bercerita bahwa kehidupannya tidak semudah seperti apa yang dibayangkan orang lain.

 Baca juga: Benarkah Urine Sapi dapat Sembuhkan Kanker?

Rihanna KW (MetroUK)

Kujur mengaku sempat berjuang terhadap warna kulitnya supaya bisa tampil lebih cantik. Ia dinilai memiliki kulit terlalu gelap yang membuatnya tidak cantik. Saat itu ia datang ke sebuah agensi untuk memulai kariernya sebagai model. Di sanalah seorang fotografer memberi tahu bahwa Kujur sangat mirip dengan Rihanna.

“Dengan begitu, lebih mudah untuk meyakinkan mereka. Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa Rihanna itu cantik. Semacam itu menguntungkan saya. Mereka yang memanggil saya kaali (hitam) dan tidak menarik harus mengambil kembali kata-kata mereka,” tegas Kujur, sebagaimana dilansir dari Metro, Jumat (6/7/2018).

 Rihanna KW (MetroUK)

Dia mengatakan setelah dinilai serupa dengan Rihanna, dia mulai menghadapi penolakan dan ejekan tanpa henti dari industri hiburan. Pekerjaan apa pun yang berhasil dimenangkannya akan berakhir dengan foto yang dipoles oleh makeup dan Photoshop.

 Baca juga: 5 Destinasi Terindah di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi di Saat Hidup!

Suatu kali, seorang penata rias memberi tahu dia bahwa siapa pun dapat melakukan riasan untuk seorang gadis cantik. Tantangan terberat sebenarnya adalah membuat seorang gadis gelap terlihat baik dan saya telah melakukannya. Ketika seorang teman menunjukkan kemiripannya dengan Rihanna dan memotret Kujur tanpa mengubah warna kulitnya, industri hiburan mulai memperhatikan sosok wanita asal India ini.

 Rihanna KW (MetroUK)

Saat ini Kujur berharap bisa bertemu dengan doppelgängernya suatu hari nanti. Ia ingin berterima kasih karena Rihanna telah membantu memutar nasibnya.

 Baca juga: Hindari Penggunaan Sabun Batang Bersama, Ini Bahayanya

“Saya sangat senang bahwa saya secara bertahap diterima dan dipuji atas figur saya. Faktor Rihanna tentu saja menjadi berkah. Tetapi saya percaya sudah saatnya bahwa mitos "cantik itu indah" rusak. "Hanya karena saya terlihat seperti bintang besar, saya mendapatkan perhatian. Namun, saya memiliki identitas saya sendiri dan saya ingin orang-orang menerima saya dengan lembut,” tambah Kujur.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini