nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Cara Berhenti dari Kecanduan Junk Food, Minum Kopi hingga Makan Keju

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 16:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 06 298 1918840 5-cara-berhenti-dari-kecanduan-junk-food-minum-kopi-hingga-makan-keju-hImXbzIUyF.jpg Cara hentikan kecanduan junk food (Foto:Ist)

MAKANAN cepat saji sulit untuk dipisahkan dari keseharian masyarakat perkotaan. Sayangnya, makanan cepat saji sering dikategorikan sebagai junk food. Sekali Anda ketagihan, akan sulit untuk menghentikan kebiasaan mengonsumsi makanan-makanan cepat saji.

Disadari atau tidak junk food punya banyak efek negatif bagi tubuh. Selain nutrisi yang tidak terlalu baik, makanan tersebut dapat membuat Anda terserang berbagai penyakit yang berakar dari naiknya berat badan. Berbagai upaya pun dilakukan demi menghindari ketagihan junk food.

Berikut beberapa saran agar Anda bisa mengurangi ketagihan junk food yang berbahaya bagi kesehatan, dinukil dari Indian Express, Jumat (6/7/2018).

BACA JUGA:

Wafel Buah Camilan Rendah Gula Pas untuk Anak, Bikin Yuk

1. Banyak minum kopi

Meski akan mengganggu tidur Anda di malam hari, kopi dapat berguna untuk melawan ketagihan pada junk food. Menurut laporan di Medical News Today, meminum kopi dapat membuat Anda merasa tidak lapar karena perut terasa terisi penuh.

2. Makan cokelat hitam

 

Apabila Anda termasuk penggemar cokelat hitam, maka bergembiralah. Selain membantu Anda menurunkan berat badan, kandungan flavonoids dalam sebatang cokelat hitam juga dapat membantu menjaga kolesterol dan tekanan darah akibat konsumsi junk food.

3. Makan jahe

Jahe memiliki beberapa manfaat dan salah satunya membantu menghilangkan lemak ekstra. Menurut laporan Step To Health, jahe tidak hanya memiliki sifat anti-inflamasi (anti-peradangan) tetapi juga membantu dalam menurunkan berat badan.

4. Makan satu butir telur utuh

 

Memakan satu butir telur utuh diklaim dapat meningkatkan kolesterol. Akan tetapi, menurut laporan Healtline, sebutir telur mengandung banyak protein serta kalori yang lebih sedikit dan dapat membuat seseorang merasa sangat kenyang.

BACA JUGA:

Intip Keistimewaan Kota Tempat Tinggal Christiano Ronaldo, Banyak Lokasi Bersejarah Loh!

5. Makan keju lembut

Keju yang dibuat dengan lembut mengandung lebih sedikit karbohidrat namun tinggi protein. Menurut Healthline, keju lembut juga kaya akan kalsium yang berguna untuk membantu proses pembakaran lemak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini