Restoran Cepat Saji Luncurkan Iklan Terinspirasi dari Aksi Diving Neymar

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 06 298 1918888 restoran-cepat-saji-luncurkan-iklan-terinspirasi-dari-aksi-diving-neymar-WVhG7ESpQ9.jpg Iklan restoran cepat saji terinspirasi dari diving Neymar (Foto: Foxnews)

SEBUAH restoran cepat saji di Afrika Selatan mendadak menjadi perbincangan hangat publik, setelah meluncurkan iklan komersial yang terinspirasi dari aksi diving Neymar di Piala Dunia 2018.

Legenda Tim Nasional (Timnas) Argentina, Diego Maradona bahkan mengaku ingin menangis sekaligus tertawa secara bersamaan ketika melihat perbuatan tidak sportif yang dilakukan oleh pemain Brasil itu. Seperti diketahui, Neymar diduga melakukan diving saat pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko, Senin 2 Juli 2018.

"Neymar harus diberitahu bahwa aksinya dapat membuat kami menangis atau dapat membuat kami tertawa. Maksud saya, ketika pemain Meksiko menginjak kakinya, saya merasa sedih dan ingin menangis. Akan tetapi, ketika melihat dia berlari sambil menggiring bola, saya jadi ingin tertawa,” ucap Maradona, seperti diwartakan Marca.

Meski mendapat sindiran keras dari Maradona, aksi diving Neymar justru menginspirasi sebuah restoran cepat saji di Afirika Selatan. Juru bicara restoran mengatakan, kemampuan akting Neymar benar-benar terlihat nyata dan dramatis. Tak heran jika aksinya itu menjadi bahan meme di media sosial, dan masuk dalam iklan KFC.

Sebuah video berdurasi satu menit, dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Jack Grimse. Dalam video tersebut terlihat seorang pemain bola tampang berguling-guling keras setelah ditarik oleh lawannya.

Yang bikin netizen gagal fokus, pria itu berguling-guling tanpa henti melewati para kawanan skater, sebuah perkampungan, melewati jembatan, hingga akhirnya tiba di depan sebuah restoran untuk membeli beberapa potong ayam.

Tak disangka, video yang diunggah oleh Jack tersebut mendadak viral hingga mendapatkan 1,5 retweets dan ratusan komentar lucu dari para netizen.

"Aku rasa aku penggemar berat sepak bola, tapi aku merasa malu karena tertawa melihat iklan ini. Neymar telah menodai reputasi cabang olahraga ini, tak peduli seberapa berbakatnya dia," tulis akun @osprey4life

"Video ini sangat lucu dan kreatif," tulis akun @LByronSeattle

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini