nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Keistimewaan Kota Tempat Tinggal Cristiano Ronaldo, Banyak Lokasi Bersejarah Loh!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 12:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 06 406 1918756 intip-keistimewaan-kota-tempat-tinggal-christiano-ronaldo-banyak-lokasi-bersejarah-loh-dJgkkf9sdk.jpg Christiano Ronaldo (Reuters)

CRISTIANO Ronaldo telah memutuskan untuk tinggal di Kota Turin, Italia. Tentu Ronaldo punya alasan di balik dipilihnya Turin sebagai kota tempatnya hidup bersama pasangan dan anak-anaknya.

Nah, bagi Anda yang tidak tahu Kota Turin dan keistimewaannya, berikut keindahan Turin, yang tidak dimiliki oleh kota lainnya di Italia, salah satunya sebuah kota agung yang merupakan ibukota pertama Italia, dilansir dari laman Your Guide to Italy, Jumat (6/7/2018).

1. Kota agung

Turin adalah kota kelahiran Raja pertama Italia, Vittorio Emanuele II. Lahir pula beberapa tokoh politik dan pemikir yang berpengaruh saat itu, seperti Cavour, serta hampir semua sejarah Italia terjadi di Turin. Kota yang dijuluki kota agung ini juga merupakan ibukota pertama Italia, ketika negara itu didirikan pada 1861.

 Baca juga: 5 Destinasi Terindah di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi di Saat Hidup!

Rumah CHristiano Ronaldo (Express)

2. Kafe-kafe bersejarah

Menemukan kafe-kafe dengan desain vintage bisa dengan mudah ketika berada di Italia. Lebih dari itu, ketika berada di kafe wisatawan pun dapat mempelajari sejarah yang telah dilewati oleh bangunan kafe tersebut.

3. Pusat cokelat di Italia

Mencari cokelat di Italia, ya di Turin. Cokelat-cokelat terkenal seperti Nutela yang awalnya disebut pasta gianduja dan gianduiotti diciptakan di Kota Turin ini. Awalnya memang merupakan hasil langsung dari embargo Inggris selama perang Napoleon, hingga akhirnya diolah dengan dicampur hazelnut, dan jadi terkenal. Selain cokelat, coba juga bicerin minuman favorit di Italia dan Eropa.

 Baca juga: Hilangkan Perut Buncit Tanpa Olahraga, Ini 7 Triknya

4. Kota lahirnya minuman alkohol

Banyak kafe bersejarah di Kota Turin tidak hanya menyajikan kopi saja. Tapi, juga banyak orang-orang yang duduk santai menikmati suasana Turin yang penuh dengan sejarah dengan minum dan makan roti panggang.

Christiano Ronaldo (Reuters)

Sementara itu, cucu dari kerajaan Romawi ketika mereka mencampur wine dengan rempah-rempah Mediterania, Martini Vermouth kini diakui secara luas minuman beralkohol. Buku itu diciptakan oleh Alessandro Martini dan Luigi Rossi pada tahun 1863 di Turin, Italia. Pada tahun 1992, Martini & Rossi bergabung dengan Bacardi.

5. Pusat makanan khas Italia

Turin pun terkenal sebagai kota yang memiliki menu lengkap khas Italia. Banyak penjaja yang menyajikan hidangan lezat di Pico dan Savoyard, tentunta ada truffle putih yang disajikan dengan pasta tajarin lokal atau risotto, gnocchi, dan agnolotti adalah jenis pasta lokal lainnya yang disajikan dengan keju alp atau jamur.

 Baca juga: Seksinya Nia Ramadhani saat Berlibur di Amerika, Intip 4 Gaya Simpelnya

6. Tollywood

Sebelum Bollywood, Nollywood ala Nigeria, ada Tollywood Hollywoodnya Turin, sebab kota ini adalah tempat lahirnya sinema di Italia pada awal 1900an. Ada pula museum National Cinema yang berdiri di Turin, tempat untuk menelusuri sejarah seni perfilman di kota ini.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini