nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Trik agar Istri Cepat Hamil meski Baru 1 Bulan Menikah

Dewi Kania, Jurnalis · Jum'at 06 Juli 2018 22:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 06 481 1918976 5-trik-agar-istri-cepat-hamil-meski-baru-1-bulan-menikah-ZjCGLxkdPN.png Ibu hamil (Foto: Wowhealingcenter)

SETELAH menikah, pasangan suami-istri biasanya segera ingin punya anak. Selama satu bulan pasca-menikah, bisa kok membuat istri tidak selalu gagal hamil. Bagaimana caranya?

Tentu di samping rutin berhubungan seks, ada hal tertentu yang harus Anda patuhi agar tidak gagal hamil. Dijamin besarnya peluang hamil itu akan berhasil tercapai jika Anda menerapkan gaya hidup sehat.

Setiap hari Anda harus menjaga pola makan supaya tetap mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Ditambah Anda harus olahraga, tidak stres dan melakukan cara-cara lainnya. Diulas lebih lanjut, Anda harus menyimak lima upaya berikut ini yang harus diterapkan pasangan suami-istri. Ini dia ulasannya, dilansir Boldsky, Jumat (6/7/2018).

 Baca juga: 5 Destinasi Terindah di Dunia yang Wajib Kamu Kunjungi di Saat Hidup!

Hentikan kebiasaan merokok

Baik pria atau wanita yang menjadi perokok berat dampaknya bisa memicu gagal hamil cepat usia menikah. Sebab, jika menjadi perokok, pria akan memperoduksi sperma dengan kualitas buruk. Sementara pada wanita bisa melemahkan kondisi rahim. Kebiasaan ini membuat Anda sulit hamil dan lama punya keturunan.

Jangan minum alkohol

Sebagian besar pasangan tidak subur diminta untuk meninggalkan kebiasaan konsumsi minuman alkohol setelah menikah. Ingatlah, minuman tersebut bisa mengurangi tingkat kesuburan Anda. Maka jangan heran kalau malah sering gagal hamil kalau Anda masih terbiasa konsumsi minuman beralkohol.

Jaga berat badan Anda agar tetap ideal

 

Orang yang kegemukan juga lebih sulit hamil ketimbang organ dengan berat badan ideal. Sebab, lemak yang menimbun di tubuh Anda bisa menyulit ovulasi, apalagi yang berada di sekitar perut dan pinggang. Maka usia menikah, usahakan berat badan tetap stabil dan obesitas sesuai indeks massa tubuh yang wajar.

Hindari pemicu stres

Kebiasaan stres bisa membuat seseorang kerap gagal hamil. Karena perasaan cemas terus-menerus dapat menjadi beban pikiran yang tidak sehat. Di samping itu, jika pria juga kerap mengalami hal yang sama, tentu akan bisa melemahkan sperma yang seharusnya bisa membuahi sel telur.

 Baca juga: Hindari Penggunaan Sabun Batang Bersama, Ini Bahayanya

Rutin behubungan seks di pagi hari

Tahukah Anda, berhubungan seks di pagi hari bisa meningkatkan hormon testosteron yang nantinya berdampak baik bagi kehidupan seks. Produksi sperma di pagi hari sangat banyak dan bisa berhasil bikin sang istri hamil dalam waktu cepat.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini