nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap-Siap, Pameran Hotel Terbesar Asia akan Digelar di Jakarta

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 14:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 07 406 1919269 siap-siap-pameran-hotel-terbesar-asia-akan-digelar-di-jakarta-6B1sRi0Kpy.jpg Pameran hotel terbesar akan digelar di Jakarta (Foto:Ilustrasi/Valencia)

TERINSPIRASI dari pameran dagang bergengsi di Asia, sebuah pameran hotel terbesar akan digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran pada pertengahan bulan ini. Pameran akan menampilkan lebih dari 230 perusahaan yang bergerak di bidang industri perhotelan, makanan, restoran, dan kafe bertaraf domestik dan internasional.

Penyelenggara menuturkan, Hotelex Indonesia akan menampilkan berbagai inovasi terbaru dari pelaku industri perhotelan, restoran, dan makanan. Produk-produk dan inovasi baru itu sengaja dipamerkan untuk memenuhi pasar di Indonesia yang terus berkembang.

 

“Kami akan menghadirkan lebih dari 230 perusahaan dari 26 negara. Kami berharap jumlah pengunjung mencapai 12 ribu peserta,” ucap perwakilan Pamerindo Indonesia, Wiwik Roberto dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat, 6 Juli 2018.

Pameran juga menggelar serangkaian kompetisi yang bekerja sama dengan berbagai pihak. Beberapa kompetisi seperti The 1st Asian Gourmet Food Challenge 2018 yang bekerja sama dengan Asosiasi Komunitas Chef Dunia (WCAs) dan Indonesia Coffee Event (ICE) yang berkolaborasi dengan Asosiasi Kopi Spesial Indonesia (SCAI).

BACA JUGA:

5 Kelakuan Pemain Sepakbola di Lapangan, Buang Hajat hingga Pegang Alat Kelamin Lawan!

Ketua Umum SCAI, Syafrudin mengatakan, kompetisi akan digelar untuk mencari para barista serta juru sangrai kopi terbaik yang akan dikirimkan ke Kejuaraan Dunia. ICE merupakan acara tahunan yang sudah digelar sebanyak tujuh kali.

“Ada tiga cabang yang akan dipertandingkan yaitu kompetisi menyangrai kopi (Brewers Competition), Indonesia Latte Art atau seni menuang latte dan Indonesia Cup Tasters Championship atau kompetisi mengidentifikasi kopi secara blind test. Para pemenang akan kami kirimkan ke Kejuaraan Dunia pada akhir tahun,” ujar Syafrudin.

Tidak hanya lomba, juga akan menggelar bermacam seminar dan workshop. Salah satu workshop yang akan digelar adalah Gelato Workshop hasil kerja sama dengan Carpigiani Gelato – Pastry University, Italia.

Pameran hotel terbesar di Indonesia mengadopsi dari apa yang sudah dilakukan di China selama delapan kali.

BACA JUGA:

Tampil Mengesankan di Piala Dunia 2018, Ini Sosok 4 Pesepakbola Muslim Belgia

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini