nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Olahraga Bisa Buat Orgasme, Ini Buktinya!

Agregasi Hellosehat.com, Jurnalis · Sabtu 07 Juli 2018 22:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 07 481 1919301 ternyata-olahraga-bisa-buat-orgasme-ini-buktinya-O24192avdK.JPG Olah raga (Formstudio)

TERNYATA orgasme tidak hanya terjadi saat melakukan hubungan seksual. Olahraga pun ternyata bisa memicu terjadinya orgasme. Kondisi ini disebut dengan coregasm. Mungkin Anda bingung bagaimana bisa mengalami orgasme spontan saat olahraga. Simak terus penjelasannya di bawah ini.

Bagaimana orgasme spontan saat olahraga bisa terjadi?

Coregasm adalah orgasme spontan yang terjadi saat Anda melakukan olahraga. Ketika Anda melibatkan otot-otot Anda untuk menstabilkan inti tubuh Anda, akhirnya berkontraksi otot-otot dasar panggul yang dapat menjadi penting untuk mencapai orgasme.

 Baca juga: Tak Ingin Suami Selingkuh, Jangan Lakukan Ini!

Olah Raga

Ini mungkin terdengar tidak biasa, tetapi para peneliti telah mengakui kejadian ini sejak tahun 1950-an. Dalam literatur medis, “coregasm” disebut sebagai orgasme yang dipicu oleh latihan atau kenikmatan seksual yang dipicu oleh latihan.

Para peneliti tidak benar-benar yakin mengapa coregasm terjadi. Teori yang berlaku bahwa otot-otot perut dan panggul yang rapuh dan lelah menghasilkan rangsangan yang menyebabkan coregasm. Untuk pria, ini mungkin terkait dengan rangsangan prostat.

Dengan ini, mungkin tidak ada pola aktivasi otot yang pasti yang dapat menyebabkan coregasm. Kemampuan Anda untuk coregasm dapat ditentukan oleh anatomi Anda, keadaan emosi, dan kekuatan otot pada saat latihan.

 Baca juga: Iklan Susu Kental Manis Dinilai Menyesatkan! Siapa yang Salah?

Cara yang tepat di mana Anda menggerakkan tubuh untuk melakukan setiap latihan juga dapat memengaruhi kemampuan Anda untuk coregasm.

Ada satu hal yang pasti diketahui oleh para peneliti, bahwa coregasms terjadi terlepas dari pikiran dan fantasi seksual. Baik pria maupun wanita dapat memiliki orgasme spontan saat olahraga ini, tetapi ini jarang terjadi pada pria.

Seperti apa rasanya coregasm?

Beberapa wanita, coregasm terasa mirip dengan orgasme vagina yang dalam, meskipun mungkin tidak begitu kuat.

Anda kemungkinan besar akan merasakan sensasi di bagian bawah perut, paha bagian dalam, atau panggul, bukan perasaan berdenyut atau bergetar di klitoris Anda.

 olah raga

Untuk pria, orgasme spontan ini mungkin terasa mirip dengan orgasme prostat. Orgasme prostat sering dikatakan akan bertahan lebih lama dan lebih intens. Karena dapat menghasilkan sensasi yang terus menerus, bukan yang berdenyut. Sensasi ini juga bisa meluas ke seluruh tubuh Anda.

Latihan yang bisa merangsang coregasm

Ada latihan tertentu yang bisa memicu coregasm, sebagian besar latihan melibatkan otot perut bawah. Secara umum, olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke alat kelamin, yang dapat memiliki efek positif pada fungsi seksual.

 Baca juga: Setelah Celana Jins Mirip Celana Dalam, Kini Ada Celana Panjang Plastik Transparan

Latihan untuk wanita

Jika Anda tertarik mengalami coregasm, pertimbangkan untuk menambahkan satu atau lebih dari gerakan ini ke rutinitas Anda:

- Crunches, side crunches

- Mengangkat kaki

- Mengangkat lutut

- Hip thrusts

- Squat

- Hanging straight leg raises

- Variasi plank

- Memanjat tali atau tiang

- Pull up

- Chin up

- Hamstring curls

- Anda juga bisa menambahkan beberapa pose yoga ke rutinitas Anda, yang melatih otot perut Anda.

Latihan untuk pria

Pria mungkin lebih mungkin mengalami coregasm dengan:

- Sit-up

- Angkat Berat

- Memanjat

- Pull up

- Chin up

Bagaimana cara meningkatkan untuk coregasm?

Meskipun coregasm dapat terjadi secara tidak sengaja atau spontan, ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda mengalaminya.

Jika Anda bisa, fokuskan latihan Anda untuk memperkuat inti tubuh Anda dan gabungkan dengan latihan kegel. Lakukan 20-30 menit kardio pada awal latihan Anda juga dapat meningkatkan gairah dan keinginan seksual Anda.

 Baca juga: 5 'Jurus' Pemain Bola Paling Memukau, Lawan Sampai Dibuat Melongo!

Meskipun latihan berintensitas tinggi dianggap menginspirasi coregasm yang lebih cepat, Anda juga dapat membuat olahraga rutin yang berdampak rendah untuk Anda. Jika Anda ingin menghabiskan waktu untuk latihan yang lebih mudah, Anda dapat meningkatkan peluang dengan melakukan lebih banyak pengulangan.

Gunakan kesadaran Anda dan perhatikan setiap sensasi yang muncul. Bahkan jika Anda tidak memiliki coregasm selama latihan Anda, mungkin saja dengan meningkatkan sirkulasi darah Anda akan lebih mungkin untuk merespon gairah seksual setelah Anda selesai olahraga.

Anda mungkin mengalami gairah yang dipicu oleh latihan jika Anda tidak memiliki coregasm.

 Baca juga: Setelah Celana Jins Mirip Celana Dalam, Kini Ada Celana Panjang Plastik Transparan

Bagaimana mencegah orgasme spontan saat olahraga?

Anda mungkin menemukan bahwa coregasm canggung atau tidak nyaman. Anda mungkin akan mengalihkan perhatian Anda dari latihan tersebut atau membuat Anda merasa sadar diri, terutama jika Anda olahraga di depan umum.

Jika Anda ingin mengurangi peluang Anda memiliki coregasm, Anda harus menghindari latihan apa pun yang menyebabkan Anda memilikinya. Dan jika Anda merasakan orgasme spontan datang di tengah-tengah latihan Anda, perlahan keluar dari latihan dan lanjutkan ke langkah selanjutnya.

Anda mungkin juga merasa terbantu untuk fokus pada relaksasi bagian-bagian tertentu dari tubuh Anda ketika melakukan latihan yang diketahui menyebabkan coregasm.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini