nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggunnya Nadine Chandrawinata dalam Balutan Gaun Berusia Puluhan Tahun di Pernikahannya

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2018 15:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 08 194 1919549 anggunnya-nadine-chandrawinata-dalam-balutan-gaun-berusia-puluhan-tahun-di-pernikahannya-tBLHJgsGjB.jpg Pernikahan Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara (Foto: tisats/Instagram)

BUSANA pengantin jadi salah satu komponen utama dalam sebuah gelaran pesta pernikahan. Mengingat biasanya terutama mempelai pengantin wanita memiliki keinginan bisa tampil sempurna dan cantik bak ratu sejagad di hari bahagianya tersebut.

Maka tak heran, banyak mempelai wanita yang menghabiskan waktu dan dana tidak sedikit untuk mempersiapkan gaun pengantinnya. Mulai dari sengaja mendesain dan membuatnya sendiri, membeli koleksi karya desainer atau rumah mode ternama, atau bisa juga hingga menyewa gaun pengantin bermerek internasional.

Repot mengurus gaun pengantin untuk dikenakan di sesi akad nikah atau pemberkatan ini, rasanya tidak berlaku untuk model sekaligus aktivis lingkungan terkenal, Nadine Chandrawinata. Sebab, alih-alih mengenakan gaun pengantin keluaran brand besar ternama, atau rancangan desainer terkenal, Nadine malah memilih gaun pengantin lawas.

 

(Foto: g_hanafiah/Instagram)

Yup! Dinikahi oleh aktor tampan Dimas Anggara pada Sabtu 7 Juli 2018 kemarin, Nadine diketahui mengenakan gaun pengantin lawas milik sang Ibunda, Elfriede Fortmann yang sudah berusia puluhan tahun, tepatnya 37 tahun yang lalu.

 (Baca Juga:Pesona 6 Pesepakbola Wanita yang Mampu Membuat Kaum Adam Klepek-Klepek)

Fakta menarik ini terungkap melalui unggahan video singkat yang diunggah melalui fitur Instastory oleh presenter Bima Aryo yang hadir langsung di lokasi pesta, di Anema Resort, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam video tersebut, terdengar jelas sang pembawa acara menyebutkan bahwa Nadine mengenakan dress yang dikenakan oleh sang Ibu 37 tahun yang lalu, saat di mana Nadine didampingi kedua orangtuanya untuk menghampiri Dimas yang sudah menunggu.

 

(Foto: tisats/Instagram)

Menurut pantauan Okezone, Minggu (8/7/2018) di linimasa Instagram, dress lawas tersebut terlihat berdesain ala Victorian style yang klasik. Long dress warna off-white yang dipakai Nadine ini beraksen full embroidery model lengan panjang dan berkerah tinggi, bersiluet A-line dengan sedikit ekor menjuntai di bagian bawahnya yang beraksen full lace, dan sedikit terbuka di bagian dadanya. Sementara itu, Dimas terlihat santai dan kasual dalam balutan kemeja berkancing depan warna putih dan celana panjang putih.

 (Baca Juga:Meski Timnasnya Kalah, WAGs Swedia Ini Tak Kalah Cantik dari WAGs Inggris)


Sementara itu, pesta pernikahan Nadine dan Dimas ini sendiri diketahui memang digelar dengan konsep intim dan sederhana, hanya dengan mengundang keluarga dan rekan-rekan dekat dari kedua mempelai.

Well, konsep memakai gaun pengantin lawan yang dilakukan Nadine ini mungkin bisa jadi contoh yang baik untuk menghemat dana dan mengurangi peluang stres dalam mempersiapkan acara pernikahan ya, Girls.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini