Bulu Mata Rontok, Benarkah Tanda Lagi Kangen Seseorang?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 09 196 1919758 bulu-mata-rontok-benarkah-tanda-lagi-kangen-seseorang-ncOHTX4iA4.jpg Bulu mata (Foto: 7beautytips)

MITOSNYA jika ada bulu mata yang jatuh ke pipi katanya ada seseorang yang merindukan. Namun, kebenaran mitos ini masih dipertanyakan dan sebenarnya apakah yang menyebabkan bulu mata rontok?

Ternyata bulu mata yang rontok tersebut adalah hal yang wajah, karena seperti yang tertulis di laman Health Line, Senin (9/7/2018), bulu mata yang rontok sama seperti halnya rambut dan akan tumbuh kembali, mengikuti siklus alaminya. Akan tetapi, jika bulu mata rontoknya berlebihan dan tidak wajar, Anda harus waspada, karena bisa jadi ada faktor penyakit atau respons alergi terhadap produk kecantikan.

Baca Juga: Ketika Netizen Berfoto ala Model, Keren Enggak Ancur Iya

Selain itu, pengaplikasian maskara yang terlalu kasar dan berlebihan juga jadi penyebab rontoknya bulu mata. Sementara, faktor penyakit yang bisa membuat bulu mata rontok, di antaranya blepharitis atau peradangan kelopak mata, efek kemoterapi, alergi, infeksi, atau trauma.

Jika ada alasan medis untuk rontoknya bulu mata, Anda dapat mengonsultasikannya pada dokter dan mengobati penyebab yang mendasari kerontokannya. Dengan cara seperti ini Anda dapat kembali memiliki bulu mata yang lebat.

 

Rata-rata orang dewasa memiliki 100 hingga 150 bilah bulu mata pada bagian atas dan 50 hingga 75 bilah bulu mata bagian bawah. Nah, bagi Anda yang ingin mempercepat pertumbuhan bulu mata, caranya pun sangat mudah, makanlah makanan sehat yang nutrisinya bisa bantu pertumbuhan bulu mata, seperti protein, biotin yang dapat ditemukan di kembang kol, brokoli, kubis, bawang, dan gandum utuh, vitamin A dan C yang ada di buah dan sayur berwarna jingga dan kuning, buah beri, dan alpukat, niasin atau B3 yang ada dalam ayam, ikan, daging sapi, kacang-kacangan, dan alpukat, zat besi, minum multivitamin.

Baca Juga: 5 Idola Tik Tok Cantik Ini Tidak Kalah Tenar dari Bowo Alpenliebe

Bagi Anda yang ingin mencegah rontoknya bulu mata, caranya juga mudah, seperti menghapus make-up dengan lembut, hindari menjepit bulu mata, dan lepaslah bulu mata palsu pelan-pelan. Jika Anda sudah melakukan semua hal di atas tapi bulu mata tetap rontok, cobalah produk maskara baru, mungkin saja rontoknya bulu mata yang dialami adalah respons dari ketidakcocokkan produk.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini