Dibanderol Ratusan Juta hingga Miliaran Rupiah! 5 Hidangan Penutup Ini Bikin Kantong Kamu Miskin Mendadak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 09:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 09 298 1919727 dibanderol-ratusan-juta-hingga-miliaran-rupiah-5-hidangan-penutup-ini-bikin-kantong-kamu-miskin-mendadak-a17a4IRBAk.jpg

MAKANAN penutup atau yang biasa disebut desserts adalah salah satu menu wajib yang harus kalian santap jika mengonsumsi hidangan di restoran. Makanan penutup biasanya berupa hidangan manis nan menyegarkan untuk membantu menetralisir menu utama yang Anda konsumsi.

Hampir tidak ada orang yang tidak menyukai makanan penutup. Anda dapat mengonsumsi hidangan pencuci mulut kapan saja, seperti saat pesta, di rumah, ketika bahagia, sedih, atau bahkan stres. Makanan pencuci mulut memang bisa mencairkan stres Anda dalam waktu singkat.

Baca Juga :

Meski hanyalah menjadi sebuah pelengkap, namun ternyatanya banyak makanan penutup yang memiliki harga selangit. Sebagaimana dilansir dari Wonders List, Senin (9/7/2018), Okezone akan merangkum 5 makanan penutup termahal di dunia.

1.Strawberries Arnaud (Rp.141 miliar)

Makanan penutup paling mahal adalah sepiring stroberi, yang disajikan di New Orleans di Arnaud's Restaurant. Biasanya, pencuci mulut stroberi dapat menghabiskan biaya sekira $ 9, tetapi berbeda halnya dengan hidangan khusus yang dibuat untuk Hari Valentine 2016.

Selain stroberi, makanan penutup ini juga memiliki krim kocok, topping serpihan emas 24 karat, es krim vanila, dan banyak minuman keras serta sampanye mahal yang menawarkan tenaga ekstra. Namun alasan lain untuk label harga yang mahal ini adalah kotak yang sangat indah dengan cincin pertunangan berlian biru kerajaan 10,06 karat yang akan Anda temukan di dasar piring saji.

2.Diamond Fruitcake (Rp.24,7 miliar)

Anda harus menghabiskan beberapa dolar ekstra untuk mendapatkan kue istimewa pada acara khusus. Tapi, kue ini ditampilkan di Tokyo di Takashimaya Department Store untuk keperluan promosi senilai $ 1,72 juta. Kue ini memiliki 223 berlian bertabur di dalamnya senilai total 170 karat. Namun, kue ini tidak dimaksudkan untuk dikonsumsi dan hanya untuk ditampilkan.

3.The Absurdity Sundae (Rp.862 juta)

Alasan dibalik label harga mahal adalah fakta bahwa promotor hidangan ini akan membawa Anda ke Gunung Kilimanjaro di Tanzania dengan gaya kelas satu dan menawarkan Anda akomodasi bintang lima. Es krim akan dibuat untuk Anda oleh koki menggunakan es glasial dari puncak. Anda juga dapat mengajak teman jika siap membayar $ 25 ribu tambahan.

4.The Lindeth Howe Country House Hotel Chocolate Pudding (Rp.488 juta)

Pudding ini dibuat di Inggris di Rumah Negara Lindeth Howe oleh Chef Marc Guibert, puding cokelat ini tampak cantik. Makanan penutup ini memiliki tiruan dari telur Faberge dan beberapa hiasan. Bahan yang digunakan termasuk emas yang dapat dimakan, cokelat lezat, kaviar, dan berlian 2 karat, yang tidak bisa dikonsumsi. Anda dapat memakan puding ini bersama sebotol Chateau d'Yquem yang bernilai $ 700. Anda harus memberi tahu hotel tiga minggu sebelumnya jika Anda ingin mengonsumsi makanan penutup ini.

5.Chochate Frrrozen Haute Ice Cream Sundae (Rp.359 juta)

Sundae ini dibuat oleh Serendipity 3 Restaurant dan mendapatkan tempat teratas di Guinness Book of World Records dengan mengalahkan Golden Opulence Sundae yang dibanderol dengan harga besar sebesar $ 25.000. Untuk makan hidangan penutup yang indah ini Anda akan mendapatkan sendok emas. Anda juga akan diberikan gelang emas 18 karat dengan berlian putih 1 karat. Anda harus memesan makanan penutup terlebih dahulu karena bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya dikirim dari banyak lokasi di dunia.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini