nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pecahkan Rekor, Ibu Ini Lahirkan Bayi Kembar dengan Jeda 12 Hari!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 09 Juli 2018 14:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 09 481 1919810 pecahkan-rekor-ibu-ini-lahirkan-bayi-kembar-dengan-jeda-12-hari-G0jj3JIE2f.jpg Vicky Green lahirkan bayi kembar dengan jeda terlama (Foto: Thesun)

ANDA tentunya akan sangat bahagia jika bisa mempunyai anak secepat mungkin. Kelengkapan sebuah keluarga akan terasa maksimal dengan keberadaan seorang anak. Apalagi jika anak yang dikandung adalah kembar, tentu rasa senang akan semakin terasa karena bisa memiliki dua momongan sekaligus.

Ya, sebagian besar orang memang berharap untuk memiliki anak kembar. Pasalnya anak kembar akan memiliki ikatan hubungan yang kuat satu sama lainnya. Mereka juga tampak lucu ketika beranjak dewasa bersama.

Prosesi melahirkan anak kembar pun tidak semudah pada kehamilan normal. Terkadang salah satu bayi yang ada di dalam kandungan ada yang berisiko terhadap penyakit, atau kerentanan.

Salah satu contohnya terjadi pada seorang ibu bernama Vicky Green. Vicky yang berusia 32 tahun membuat sejarah setelah melahirkan bayi kembar selama 12 hari. Mungkin agak sedikit janggal, namun pada kenyataanya adalah kedua anaknya tersebut baru bisa berkumpul di dunia dengan jeda 12 hari.

Dokter kandungan di rumah sakit berhasil mengeluarkan putera pertama Vicky yang bernama Presley Bradshaw secara prematur. Normalnya jika melahirkan anak kembar, kontraksi akan terus berlanjut hingga anak kedua mau dilahirkan. Tapi hal ini tidak terjadi pada Vicky. Mendadak kontraksi di perutnya terhenti dan petugas medis memutuskan putrinya yang bernama Paisley untuk berkembang lebih lama di dalam perut ibunya.

Bayi Kembar jeda 12 hari

Setelah menanti selama 12 hari lamanya, Vicky lantas melahirkan bayi keduanya melalui operasi cesar. Dokter memutuskan untuk segera mengeluarkan Paisley setelah mendeteksi terdapat infeksi yang berpotensi mengancam nyawa aang jabang bayi.

Alhasil kedua bayi ini memegang rekor sebagai anak kembar yang lahir paling lama dengan cara terpisah se-Inggris. Kabarnya baik Presley dan Paisley akan tetap mendapatkan perawatan instensif di St Mary’s Hospital, Manchester selama beberapa bulan ke depan. Mereka baru boleh di bawa pulang saat perkembangannya dinilai cukup memuaskan.

"Saya tidak percaya ketika hanya satu kembar lahir dan yang lainnya tinggal di dalam." tutur Vicky, sebagaimana diberitakan The Sun, Senin (9/7/2018).

Bayi Kembar Jeda 12 Hari

Vicky pun merasa di buat kebingungan dan terkejut dengan kehamilan yang dimilikinya. Meski demikian istri dari Darren Bradshaw itu mengaku senang dan puas dengan kinerja para dokter yang telah membantunya supaya anaknya dapat berkumpul di dunia dengan selamat.

“Itu adalah sensasi yang benar-benar aneh. Benjolan saya masih tumbuh meskipun saya sudah melahirkan. Sungguh melegakan ketika Paisley dilahirkan dengan aman juga. Mereka melakukan dengan sangat baik dan bertambah berat badan setiap hari. Mereka adalah petarung kecil dan kejutan paling menakjubkan yang dimiliki ibu.” tambah Vicky.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini