nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikira Keracunan Makanan, Pria yang Baru Menikah 8 Hari Meninggal karena Kanker Paru-Paru

Tiara Putri, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 06:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 09 481 1920055 dikira-keracunan-makanan-pria-yang-baru-menikah-8-hari-meninggal-karena-kanker-paru-paru-ITuOlzZGiH.jpg Kisah haru (Foto: Ist)

BULAN madu mungkin menjadi momen menyenangkan bagi pasangan yang baru menikah. Tapi bulan madu juga bisa berakhir tragis. Seperti peristiwa yang terjadi pada pasangan dari West York.

Aimee dan Alan Simms menikah pada 19 Mei lalu. Empat hari setelahnya, mereka melakukan perjalanan bulan madu ke pulau Cape Verde di Afrika. Dua hari pertama dihabiskan oleh keduanya untuk bersantai dan menjelajahi pulau.

Pada hari ketiga, mereka bermalas-malasan untuk menikmati pagi. Kemudian Aimee pergi ke kolam renang dan Alan menelepon ibunya untuk menceritakan tentang waktu "fantastis" yang dia alami. Beberapa jam setelahnya, pria berusia 31 tahun itu memberi tahu istrinya bila ia merasa sangat lelah sehingga perlu tidur sebelum makan malam.

 (Baca Juga: Ketika Netizen Berfoto ala Model, Keren Enggak Ancur Iya)

Saat makan malam, Aimee mengatakan jika suaminya sangat pendiam dan langsung ingin tertidur. Hal itu bukanlah kebiasaan yang sering terjadi. Namun pada tengah malam, Alan bangun dengan berteriak keras dan mengeluhkan sakit perut. Aimee kemudian memanggil perawat darurat pada pukul 4 pagi. Perawat mengira bila Alan mengalami keracunan makanan lalu memberinya obat anti-sakit dan penghilang rasa sakit.

 

Selanjutnya pada pukul 8 pagi pasangan tersebut pergi ke klinik untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ketika sampai di klinik, kondisi Alan sangat lemah. Dokter pun langsung memeriksa dan memantau tanda-tanda vitalnya.

"Saya hanya berdiri di sampingnya, berbicara dengannya. Dia benar-benar tenang. Saya berusaha meyakinkannya dan berkata, 'Tidak apa-apa, kamu punya perut yang buruk'. Saya hanya menggosok dahinya sebab tidak ada lagi bisa dilakukan," ungkap Aimee seperti yang dikutip dari The Sun, Selasa (10/7/2018).

Namun kondisi Alan terus memburuk dan Aimee harus meninggalkan ruangan sambil para dokter melakukan tindakan CPR. "Para dokter kemudian meminta saya masuk ke sebuah kamar. Mereka berkata telah melakukan semuanya yang mereka biasa. Saat itulah saya tahu bahwa suami saya telah tiada," kenang perempuan berusia 33 tahun itu.

"Saya hanya tidak mengerti mengapa kami pergi dengan diare dan kemudian dia meninggal. Saya hanya bisa gemetar. Pada saat kepulangan, saya hanya bisa menangis karena semuanya terasa mengerikan. Kami telah pergi berbulan madu berdua dan saya pulang sendiri," tambah Aimee.

 

Rencana yang telah disusun oleh keduanya pun harus dikubur dalam-dalam. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata Alan mengidap kanker paru-paru. Tapi ia tidak menunjukkan gejala seperti batuk atau masalah pernapasan. Di sisi lain, sel kanker juga ditemukan pada hatinya. Tak hanya itu, pada usia 19 tahun, Alan ternyata pernah didiagnosis memiliki tumor jinak di otak namun hal itu telah berhasil ditangani.

 (Baca Juga: 5 Model Cantik Terkaya di Dunia)

Tak hanya Aimee, teman-teman Alan juga merasakan kehilangan karena kepergiannya begitu tiba-tiba dan mengejutkan. "Dia sangat ramah dan akan melakukan apa saja untuk siapa pun. Kami semua merindukannya. Dalam waktu 12 jam dia telah berubah dari baik dan keren menjadi tiada. Saya baru menikah 8 hari dan tidak mengerti mengapa hal ini bisa terjadi," pungkas Aimee.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini