nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Polwan Cantik dari Berbagai Belahan Dunia, Kamu Pilih Ditangkap yang Mana?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 06:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 196 1920133 para-polwan-cantik-dari-berbagai-belahan-dunia-kamu-pilih-ditangkap-yang-mana-q8aFROgB89.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BERURUSAN dengan polisi memang tidak menyenangkan. Apalagi kalau Anda ketahuan bersalah dan bersikukuh untuk tetap membela diri. Siap-siap saja Anda dituntut dengan pasal yang lebih berat yang bisa berujung dengan hukuman menginap di hotel prodeo berjeruji besi alias penjara.

Hampir di semua negara, sosok polisi pasti ditakuti. Wajah sangar, pistol yang siap menembak sewaktu-waktu, dan borgol yang tergantung di seragam, membuat banyak orang jeri melihatnya. Namun, tidak demikian halnya dengan polisi wanita.

Di balik paras cantik dan menarik para polisi wanita (polwan), tetap terdapat kewajiban untuk menegakkan hukum serta mengayomi masyarakat. Berikut foto-foto polisi wanita dari berbagai belahan dunia yang bisa bikin para pria rela ditangkap, melansir dari Viral Section, Selasa (10/7/2018).

Baca Juga:  Ketika Netizen Berfoto ala Model, Keren Enggak Ancur Iya

Indonesia

(Foto: VIral Section)

Dalam beberapa tahun terakhir, kerap muncul foto polisi wanita Indonesia berparas cantik yang wara-wiri di televisi. Brigadir Polisi Satu (Briptu) Avy Olivia misalnya. Wajah cantiknya kerap menghiasi berbagai siaran televisi di Tanah Air. Para polwan cantik ini biasanya bertugas di NTMC Polda Metro Jaya untuk memantau serta memberikan informasi mengenai kondisi lalu lintas terkini.

Polandia

(Foto: VIral Section)

Wanita Eropa Timur terkenal akan kecantikannya yang bisa dengan mudah mempesona hati setiap pria. Begitu pula dengan tiga orang polwan asal Polandia ini. Berbeda dengan Indonesia, para polwan di Polandia diizinkan memiliki rambut panjang meski harus diikat ketika bertugas.

Meksiko

(Foto: VIral Section)

Polwan biasanya memiliki postur tubuh atletis hasil penggemblengan fisik selama mengikuti pendidikan. Namun, polwan-polwan di Meksiko ini justru memiliki postur tubuh yang sintal. Seragam mereka pun dibuat ketat hingga mengikuti lekuk tubuh. Sama seperti di Polandia, rambut mereka juga diizinkan panjang bahkan dibolehkan untuk tergerai.

Inggris

(Foto: VIral Section)

Sama seperti di Indonesia, polwan di Inggris rata-rata memiliki rambut yang pendek. Seragam yang dikenakan pun tidak boleh terlihat ketat mengikuti bentuk tubuh. Meski demikian, pesona para polisi wanita di Inggris tentu tidak boleh disepelekan.

Jepang

(Foto: VIral Section)

Kecantikan perempuan Jepang sudah tidak perlu diragukan lagi. Mirip dengan karakter polwan di anime-anime Jepang, kecantikan mereka bisa bikin kamu ingin ditangkap. Sama seperti di beberapa negara lain, polwan harus berpakaian rapi dan sopan serta seragamnya tidak boleh mengikuti bentuk tubuh.

Integrasi wanita ke dalam jajaran aparat penegak hukum bisa dianggap sebagai perubahan sosial yang cukup besar. Kalau pun ada, polwan biasanya hanya diberikan tugas-tugas ringan seperti menilang kendaraan atau berjaga di fasilitas penjara anak dan wanita.

Namun, dewasa ini polwan juga dilibatkan untuk beberapa tugas berbahaya seperti pengungkapan kasus narkoba dan terorisme.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini