nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Resmi Dibaptis, Putra Bungsu Pangeran William Punya 6 Orangtua Wali, Siapa Sajakah?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 04:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 196 1920161 resmi-dibaptis-putra-bungsu-pangeran-william-punya-6-orangtua-wali-siapa-sajakah-RU5h7J5rnB.jpg Pembaptisan Prince Louis (Foto: Foxnews)

TEKA-TEKI mengenai siapa calon orangtua baptis atau wali bagi Pangeran Louis Arthur terungkap sudah. Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya mengenalkan 6 orang wali bagi putra ketiga mereka yang akan dibaptis di The Chapel Royal, Istana Saint James, Inggris.

 Sejumlah anggota keluarga Kerajaan Inggris dan juga para orangtua wali itu akan hadir dalam upacara pembaptisan. Namun, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dipastikan absen mengikuti upacara pembaptisan Pangeran Louis.

Baca Juga:

Melansir dari Independent, Selasa (10/7/2018), Pangeran William dan Kate Middleton akan didampingi oleh Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle. Selain itu, kakek-nenek dari kedua pihak akan hadir, yakni Pangeran Charles dan Camilla Bowles serta pasangan Michael Francis dan Carole Middleton.

Pasangan Duke dan Duchess of Cambridge telah menetapkan 6 orangtua wali bagi Pangeran Louis. Nicholas van Cutsem, Guy Pelly, Harry Aubrey-Fletcher, Lady Laura Meade, Hannah Carter, dan Lucy Middleton akan hadir dalam upacara tersebut bersama dengan pasangan masing-masing.

Nicholas van Cutsem terpilih karena merupakan sahabat dekat Pangeran William sejak kecil. Keduanya dipertemukan oleh ayah masing-masing karena Pangeran Charles dan van Cutsem senior sama-sama menempuh pendidikan di University of Cambrigde.

Kedekatan keluarga van Cutsem dengan Kerajaan Inggris tak perlu diragukan lagi. Grace van Cutsem sempat menjadi bridesmaid pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Sedangkan Florence van Cutsom diketahui menjadi bridesmaid pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle beberapa waktu lalu.

Guy Pelly dijadikan orangtua wali bagi Pangeran Louis karena pemilik kelab malam itu dikenal dekat dengan Pangeran William dan Harry. Ia juga diberi kehormatan sebagai panitia pesta bujang Pangeran William pada 2011 serta menjadi orangtua wali bagi Pangeran George. Ibunya, Lady Carolyn Herbert, diketahui berteman akrab dengan mendiang Lady Diana, ibu Pangeran William, dan pernah menjalin hubungan dengan Pangeran Andrew, adik dari Pangeran Charles.

Harry Aubrey-Fletcher mendapat kehormatan sebagai bapak baptis karena pernah menjadi teman sekelas William saat bersekolah di Eton College. Sedangkan Lady Laura Meade terpilih karena merupakan sepupu jauh dari ibu tiri William, Camilla Parker Bowles. Ia juga menikah dengan salah satu teman dekat William, yakni James Meade yang jadi bapak baptis bagi Putri Charlotte.

Hannah Carter dipilih oleh sang ibu, Kate Middleton, karena keduanya sudah dekat sejak sama-sama duduk di bangku sekolah di Marlborough College. Selain itu, Hannah juga menikah dengan Robert Carter, teman dekat Pangeran William. Sedangkan Lucy Middleton adalah sepupu dari Kate.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini