nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggemar Bikin Lukisan Nissa Sabyan dari Sobekan Kertas, Hasilnya Keren Banget!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 11:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 196 1920308 penggemar-bikin-lukisan-nissa-sabyan-dari-sobekan-kertas-hasilnya-keren-banget-UqlmolvXwM.jpg Lukisan kertas (Foto: Instagram/@lana.gift)

SEJAK Ramadan perempuan pemilik nama asli Khoirunisa ini semakin menyita perhatian masyarakat dan warganet saja. Muncul sebagai vokalis grup gambus Sabyan, Nissa Sabyan begitu sapaannya menjelma jadi sosok idola baru para remaja bahkan anak-anak.

Kerap membawakan lagu-lagu religi dan shalawat penyejuk hati,penampilan Nissa bersama grup musiknya semakin dinantikan para penggemar. Kehadiran sosok Nissa Sabyan di tengah ramainya penggunaan aplikasi dan games ponsel pintar seakan jadi pengingat masyarakat untuk lebih sering bershalawat.

Baca juga: 5 Idola Tik Tok Cantik Ini Tidak Kalah Tenar dari Bowo Alpenliebe

Sampai saat ini penggemar Nissa kian bertambah dan banyak pula netizen yang mengcover lagu-lagu religi hingga shalawat ke dalam berbagai versi. Selain itu, untuk mengapresiasi kemunculan Nissa dan Sabyan grup gambusnya, seorang netizen melakukan sebuah kreasi handmade yang sangat menakjubkan dan membutuhkan keterampilan tingkat tinggi.

Bagaimana tidak, netizen yang video keterampilannya dibagikan oleh akun Instagram @lana.gift tersebut membuat lukisan wajah Nissa, tapi tidak dilukis di atas kanvas. Dengan piawai netizen yang hanya nampak kedua tangannya itu melipat lipat lembar-lembar kertas yang ada dalam sebuah buku berwarna merah jambu.

Bantu tag @nissa_sabyan ya 🤗 #nissasabyan

A post shared by KADO UNIK DARI BUKU.!! (@lana.gift) on Jul 8, 2018 at 12:39am PDT

Dalam video singkat dan berlangsung cepat, lembar per lembar kertas dilipat dengan beberapa bagiannya dirobek sesuai kebutuhan, agar wajah Nissa Sabyan bisa lebih mirip dengan foto aslinya. Sambil bergerak secara horizontal, jemari si netizen itu begitu luwes bergerak, melipat, dan merobek, hingga kumpulan lipatan kertas itu mirip dengan foto Nissa yang ada di ponsel.

Tidak hanya melipat dan merobek lembaran-lembaran kertas pada buku, dia juga menuliskan nama Nissa di bawah lipatan kertas yang membentuk wajanya. Detil-detil lipatan kerudung yang Nissa kenakan tidak luput dari perhatiannya, pun dengan kacamata yang selalu Nissa pakai dibuat sangat mirip dengan aslinya.

Baca juga: Para Polwan Cantik dari Berbagai Belahan Dunia, Kamu Pilih Ditangkap yang Mana?

Sungguh keterampilan yang tidak dimiliki oleh banyak orang, seni melipat kertas yang biasanya hanya dibuat origami kini bisa jadi lukisan wajah seseorang bahkan tokoh terkenal. Siapa yang sangka melipat berlembar-lembar kertas bisa jadi hal yang sangat berharga dan menakjubkan seperti ini? Bahkan video singkat yang dibagikan pada dua hari lalu tersebut telah ditonton sekira lebih dari 48 ribu lebih dan dikomentari sekira 750 netizen.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini