nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unggah Foto Orangtua di Instagram, Egy Maulana Vikri Atasi Kerinduan Tanah Air

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 15:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 10 196 1920351 unggah-foto-orangtua-di-instagram-egy-maulana-vikri-atasi-kerinduan-tanah-air-bgN35hgANE.jpg Egy Maulana Vikri (Foto: @egymaulanavikri/Instagram)

TIM nasional Indonesia untuk kategori di bawah usia 19 tahun, atau yang dikenal dengan U-19, mengukir prestasi yang cukup mentereng dalam ajang Piala AFF U-19 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur. Saddil Ramdani dan kawan-kawan berhasil melaju ke babak semifinal sebagai peringkat dua di fase penyisihan grup.

Sayangnya, ada yang kurang dari penampilan timnas U-19. Ketidakhadiran penyerang muda berbakat Indonesia, Egy Maulana Vikri, sedikit membuat tim terasa hambar. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu sedang mempersiapkan diri untuk menyambut musim baru di Liga Polandia bersama Lechia Gdansk.

Sebagaimana diketahui, pesepakbola kelahiran Medan, Sumatera Utara, itu diumumkan sebagai pemian Lechia Gdansk sejak Januari 2018. Namun, Egy baru akan membela tim berseragam putih hijau tersebut pada musim 2018-2019 mendatang.

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (10/7/2018), Egy sudah berada di Polandia untuk mengikuti latihan pra-musim sejak Juni lalu. Alhasil, ia harus melalui momen Idul Fitri di Polandia, jauh dari kehangatan keluarga.

“Ini pertama kalinya saya lebaran di negara orang tapi tidak apa" itu semua demi cita" saya untuk membahagiakan orangtua bangsa dan negara saya,” tulis Egy Maulana Vikri dalam unggahan di akun Instagram @egymaulanavikri.

Egy Maulana Vikri

Meski jauh dari Indonesia, Egy tetap memilih busana berlebaran dengan mengenakan baju koko yang sedang jadi tren di Tanah Air. Ia memakai baju koko bermotif Wakanda berwarna hitam dan mengenakan celana jins. Egy terlihat berpose di depan sebuah masjid di Gdansk untuk menunaikan ibadah Salat Id.

Keluarga Egy Maulana

Di unggahan yang sama, Egy juga menyertakan foto keluarganya yang sedang berkumpul di momen Lebaran. Terlihat kedua orangtua, abang, dan adiknya berpose bersama untuk menyambut hari yang fitri.

Ortu Egy Maulana

Jauh dari kedua orangtua dan Tanah Air, apalagi masih di usia remaja, tentu berat bagi Egy. Rasa rindu akan rumah dan tanah kelahiran bisa menyergap kapan saja. Guna mengatasi rasa rindu itu, Egy lagi-lagi mengunggah foto kedua orangtuanya yang sedang tersenyum bahagia.

“Senyum Surga saya. Terima kasih Ya Allah,” tulis Egy pada keterangan foto.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini