nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bersama Sejumlah Artis, Opick Galang Qurban for Palestine

Koran SINDO, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 17:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 196 1920492 bersama-sejumlah-artis-opick-galang-qurban-for-palestine-R4iBsiB4EY.jpg Opick

KONDISI Palestina yang makin memprihatinkan akibat konflik berkepanjangan mendorong artis sekaligus pendakwah Opick berkolaborasi dengan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) mengetuk hati rakyat Indonesia guna meringankan beban penderitaan masyarakat di negara tersebut.

Lewat program Qurban for Palestine, pemilik nama lengkap Aunur Rofiq Lil Firdaus ini juga mengajak sejumlah artis dan musisi, seperti Melly Goeslaw, Hedi Yunus, dan Dik Doank untuk ikut andil menyalurkan kurban.

BACA JUGA: Viral Dokter Cantik yang Buat Pria Mabuk Kepayang, Penasaran Kan?

“Kondisinya di sana benar-benar luar biasa, rumah enggak ada, apalagi air dan listrik susah. Bayangin enggak ada listrik, enggak ada makanan dan air. Kehidupan juga sudah barter nih ,” ujar Opick saat ditemui KORAN SINDO di acara Sedekah Qurban 1.000 Domba dan 100 Sapi untuk Sahabat Terbaik Palestina di Aljazeerah Restaurant, Cipinang, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Opick dan teman-teman berharap bantuan ini bisa membahagiakan rakyat Palestina saat merayakan Hari Raya Idul Adha.

“Ayo kita bantu Palestina, setidaknya Hari Raya Idul Adha ada kegembiraan buat masyarakat Palestina di Gaza dan di perbatasan-perbatasan, seperti Suriah, Jordan. Ada kebahagiaannya mereka mendapatkan kurban dari Indonesia,“ ujar Opick.

Penyanyi kelahiran Jember, 16 Maret 1974, ini mengaku sudah beberapa kali ke Palestina untuk melihat secara langsung penderitaan sesama muslim. Karena itu, dirinya sangat memahami kondisi sebenarnya di Palestina. “Beberapa kali saya datang ke sana bersama-sama. Hampir 10 tahun kami ke Gaza, ke pengungsian-pengungsian. Kondisi mereka miris sekali. Alangkah indahnya hari ini kita bisa sisihkan harta untuk berkurban di sana,” katanya.

Pria yang pernah bermain film layar lebar berjudul Kun Fayakuun (2008) dan Di Bawah Langit (2010) meyakinkan jika bantuan yang diberikan bisa diterima oleh masyarakat Palestina. “Kami ingin berkabar ke masyarakat setidaknya ada edukasi untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Apa yang kalian sedekahkan dan kurbankan untuk Palestina itu benar-benar sampai di tangan mereka,” ucap pencipta lagu Dealova , yang dinyanyikan oleh Once Mekel.

BACA JUGA: Unik, Gaya Rambut dengan Tema Piala Dunia 2018

Ketika ditanya mengenai kondisi terakhir Palestina, pelantun lagu Tombo Ati ini pun mengaku apabila kehidupan di sana semakin hari makin terpuruk. “Insya Allah dari tahun ke tahun kami coba lebih baik, ada yang dipotong, dikalengkan, jadi bisa mudah disebar ke sana. Ada yang dipotong langsung di sana juga. Ada daging beku juga, jadi bisa bertahan lebih lama. Intinya, apa pun itu pasti sampai,” ujarnya.

Presiden Direktur Sahabat Palestina Memanggil Amrozi M Rais mengatakan, program Qurban for Palestine kali ini menargetkan 1.000 domba dan 100 sapi. Hewan kurban akan disalurkan ke warga Palestina yang berada di Gaza dan Kota Al- Quds. “Selain itu, juga beberapa tempat pengungsian warga Palestina, seperti Lebanon, Turki, Suriah,” kata Amrozi.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini