nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pasukan Timnas Prancis yang Merupakan Seorang Muslim

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 00:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 10 196 1920534 5-pasukan-timnas-prancis-yang-merupakan-seorang-muslim-ws4dj6kp4s.jpg Kesebelasan Prancis (Foto:Ist)

MOMEN menegangkan semifinal Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis dan Belgia akan segera dihelat. Meski Timnas Belgia baru mulai memanas di gelaran Piala Dunia musim ini, namun mereka tak gentar untuk menghadapi kekejaman Les Bleus –julukan Timnas Prancis-.

Namun tak sedikit yang mengetahui bahwa para pasukan Timnas Prancis ini dihuni oleh skuad muslim. Justru para pemain bintang mereka miliki adalah seorang muslim yang taat beribadah. Menyadur dari berbagai sumber, Okezone akan membahas mengenai lima pemain bintang Timnas Belgia yang merupakan seorang muslim.

(Baca Juga: Para Polwan Cantik dari Berbagai Belahan Dunia, Kamu Pilih Ditangkap yang Mana?)

(Baca Juga: Bukti Pria Tak Bisa Menolak Keindahan Wanita, Bahkan Obama hingga Thor Saja Terciduk!)

1. Karim Benzema

Striker Andalan Prancis sekaligus Real Madrid ini merupakan seorang pesepakbola yang taat beribadah. Pada 2016 penyerang Real Madrid tersebut pergi ke Makah untuk menunaikan ibadah umrah. Benzema juga rutin menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadhan dan kerap tertangkap kamera tengah berdoa di dalam lapangan.

 

2. Paul Pogba

Mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang identitas asli gelandang Manchester United yang satu ini. Pogba merupakan seorang pemain sepakbola muslim yang hebat. sempat memposting dirinya pergi ke tanah suci dan berfoto di depan Kabah. Pogba juga pernah tertangkap kamera ketika berdoa di dalam lapangan sebelum memulai pertandingan.

A post shared by Paul Labile Pogba (@paulpogba) on May 21, 2018 at 1:42pm PDT

3. Bacary Sagna

 

Bek Manchester City ini menjadi pemain muslim selanjutnya. Meski jarang tertangkap kamera berdoa di tengah lapangan, namun pemain berusia 33 tahun yang tampil mentereng dengan rambut khasnya ini pernah mengonfirmasi bahwa dirinya adalah seorang muslim pada 2014.

(Baca Juga: Fotonya Jadi Viral, Suami Ini Menangis saat Menyaksikan Istrinya Melahirkan)

4. Hatem Ben Arfa

 

Sesuai dengan namanya, pemain berusia 31 tahun ini menjadi pesepakbola muslim berikutnya. Meski berkebangsaan Prancis, Hatem Ben Arfa juga memiliki darah keturunan Tunisia yang sangat kental. Dalam sebuah kesaksiannya, Ben Arfa pernah mengaitkan kesuksesan karier sepakbolanya dengan agama yang dianutnya.

5. Franck Ribery

A post shared by Franck Ribéry (@franckribery7) on Feb 8, 2018 at 10:16am PST

Ribery merupakan sosok muslim yang taat beribadah. Tak segan Ribery kerap membentangkan tangannya untuk berdoa ketika ia membantu klub kesayangannya Bayern Munich. Ribery juga sempat tertangkap kamera berada di tanah suci.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini