Bosan dengan Coklat, Es Kepal Jus Jeruk Bikin Segar Siang Kamu!

Annisa Aprilia, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 11:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 298 1920268 bosan-dengan-coklat-es-kepal-jus-jeruk-bikin-segar-siang-kamu-o7SdUxig2w.jpg Es Kepal Jeruk (Instagram)

BEBERAPA waktu belakangan ini penggiat dunia kuliner selalu menemukan ide-ide inovasi untuk melahirkan kudapan baru. Salah satu hasil dari inovasi tersebut adalah es kepal cokelat yang berhasil menarik perhatian masyarakat dan digandrungi oleh pembelinya, yang sebagian besar remaja dan anak-anak.

Kepalan es serut disiram lelehan cokelat kental dan ditaburi toping kacang, meses, hingga permen warna-warni mampu segarkan kerongkongan kala musim kemarau seperti sekarang ini. Namun, seiring berjalannya waktu, penggemar dan pembeli es kepal cokelat yang sempat viral pun berkurang, hingga kini ditemukannya donat mi instan, es kepal cokelar perlahan tidak terdengar lagi gaungnya.

 Baca juga: Ketika Netizen Berfoto ala Model, Keren Enggak Ancur Iya

Begitulah kompetisi di ranah kuliner, kudapan-kudapan kekinian yang tidak hanya menawarkan rasa tapi juga pengalaman baru. Maka, ketika ada kudapan lain yang memberikan pengalaman lain dan belum pernah dirasakan sebelumnya, masyarakat pun akan cepat beralih.

 Es Kepal Jeruk

Sekarang ada satu macam lagi es kepal tapi bukan disiram lelehan cokelat, melainkan saus yang terbuat dari jus jeruk dikentalkan. Ya, tidak terlalu berbeda memang dari es kepal cokelat, es kepal jeruk ini masih menggunakan kepalan es serut yang kemudian disiram saus jus jeruk kental.

 Baca juga: 5 Kelakuan Pemain Sepakbola di Lapangan, Buang Hajat hingga Pegang Alat Kelamin Lawan!

Rasa manis dan asam akan menggoyang lidah Anda. Jika dinikmati saat cuaca panas di siang hari es kepal jeruk ini semakin segar. Ditambah toping yang rasanya manis seperti meses, kacang, atau sereal, maka rasa asamnya akan terasa samar-samar.

Sayangnya, belum banyak pedagang yang menjual es kepal jus jeruk ini. Namun, salah satu penjualnya bisa Anda temukan di kawasan Tangerang Selatan atau bisa juga Anda beli via ojek online yang bisa menghubungkan ke pedagang.

Es Kepal Jeruk

 Baca juga: Para Polwan Cantik dari Berbagai Belahan Dunia, Kamu Pilih Ditangkap yang Mana?

Untuk bisa menyegarkan kerongkongan di siang yang terik, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp15ribu saja per satu cup-nya. Warna jingga dari jus jeruk yang kental sungguh menggugah selera dan lidah mengecap, hhmm segaaar!

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini