Kue Berusia 7 Tahun Disajikan di Acara Pembaptisan Pangeran Louis

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 16:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 298 1920413 kue-berusia-7-tahun-disajikan-di-acara-pembaptisan-pangeran-louis-rJ61DCNSq6.jpg Kue berusia 7 tahun (Foto: People)

PANGERAN William dan Kate Middleton mempertahankan tradisi keluarga saat menyelenggarakan pesta pembaptisan Pangeran Louis. Putra bungsu pasangan bangsawan ini dibaptis di Capel Royal, di Istana St. James, gereja yang sama di mana kedua saudaranya dibaptis.

Sama seperti pesta pembaptisan Pangeran George dan Putri Charlotte, Pangeran William dan Kate Middleton menyajikan irisan kue buah yang disimpan dari pernikahan mereka kepada para tamu undangan.

Kue yang kini berusia tujuh tahun itu diambil dari pernikahan mereka pada tahun 2011 lalu. Menurut situs resmi kerajaan, “The Duke dan Duchess of Cambridge mengadakan acara private tea di Clarence House. Para tamu disajikan irisan kue pembaptisan, yang diambil dari kue pernikahan mereka”.

 

 (Baca Juga:Barrang Ewanglangi, Gadis Cilik Pemecah Batu yang Tak Lelah Kejar Mimpinya Jadi Perawat)

Dilansir dari Fox News, Selasa (10/7/2018), pihak kerajaan mengklaim bahwa kue tersebut masih layak dikonsumsi karena kandungnan alkoholnya yang tinggi. Kandungan inilah yang dipercaya dapat mencegah jamur serta membunuh bakteri meski telah disimpan bertahun-tahun. Namun berita pembaptisan ini memicu reaksi negatif di Twitter.

 

“Bayangkan ketika Anda mendatangi pesta pembaptisan bayi kerajaan dan dipaksa untuk menyantap kue yang telah disimpan selama 7 tahun, karena pihak kerajaan tidak sanggup membeli versi replikanya,” tulis akun @milkfrogs

 (Baca Juga:Resmi Dibaptis, Putra Bungsu Pangeran William Punya 6 Orangtua Wali, Siapa Sajakah?)

Aku rasa ini hal yang lucu melihat Keluarga Kerajaan tidak bisa mengatasi ego mereka untuk menghindari para tamu undangan dari keracunan makanan,” tulis akun @AuthorKarenMaso

Kue berusia 7 tahun? Aku bahkan tidak mau menyantap sisa kue yang disimpan di kulkas selama tiga hari,” tulis akun @_AEMT_

Namun, sejumlah netizen juga menghargai tradisi tersebut, yang dipercaya telah dilakukan sejak awal abad ke-19.

Aku menyajikan kue pernikahanku saat perayaan pembabtisan putra tertua kami karena ini adalah tradisi,” tulis akun @ElaineOrrBiz

Aku tidak tahu tradisi orang Inggris seperti apa, tetapi orang-orang Amerika kerap menyimpan kue pernikahan mereka untuk memperingati perayaan pernikahan yang pertama. Sementara orang Inggris menyimpannya untuk acara pembaptisan,” tulis akun @chachaspillane.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini