nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Mau Mulut "Bau Naga"? Coba Hindari Konsumsi Berlebih 5 Jenis Minuman Ini

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 10:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 10 481 1920237 tak-mau-mulut-bau-naga-coba-hindari-konsumsi-berlebih-5-jenis-minuman-ini-kw3sbgZnS9.jpg Ilustrasi. (Foto: Youtube)

MENGONSUMSI minuman tertentu ternyata dapat membuat Anda mengalami bau mulut tidak sedap. Oleh sebab itu, Anda harus menghindarinya agar tidak berdampak buruk.

Terlebih, beberapa jenis minuman manis sayangnya bisa memicu sisa bau mulut. Pastinya hal ini membuat Anda tidak nyaman karena aroma tidak sedapnya bisa mengganggu orang lain.

Nah, lebih disarankan minum air putih secara teratur adalah cara tepat untuk menjaga kesehatan mulut. Untuk minuman lainnya batasi waktunya, karena kalau terlalu sering bisa merugikan Anda.

Dilansir Thehealthsite, Selasa (10/7/2018), berikut adalah lima jenis minuman yang menyebabkan Anda sering mengalami bau mulut. Simak ulasannya berikut ini agar bisa dihindari perlahan-lahan.

Baca Juga: Para Polwan Cantik dari Berbagai Belahan Dunia, Kamu Pilih Ditangkap yang Mana?

1. Minuman beralkohol

(Foto: Shutterstock)

Hindari alkohol jika ingin napas tetap segar. Menurut sebuah penelitian, para peneliti memeriksa sampel ludah orang yang suka konsumsi minuman tersebut. Mereka adalah responden dengan kelompok usia antara usia 55 tahun dan 84 tahun.

Disebutkan bahwa asupan alkohol memiliki konsentrasi bakteri jahat yang lebih tinggi. Para peneliti juga menyebutkan bahwa minuman tersebut dapat memicu kenaikan asam lambung, yang dapat menyebabkan bau mulut.

Baca Juga: Ketika Netizen Berfoto ala Model, Keren Enggak Ancur Iya

2. Kopi

(Foto: Shutterstock)

Minum kopi memang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Namun kekurangannya, usia minum kopi jadi bikin Anda mengalami bau mulut. Sebab minuman tersebut mengandung tinggi kandungan sulfur, yang punya efek samping pada gangguan napas.

3. Minuman berkarbonasi

(Foto: Shutterstock)

Minuman berkarbonasi atau soda juga mampu memicu bau mulut tak sedap. Menurut ahli kesehatan, kandungan asam di dalam minuman tersebut bisa sebabkan mulut jadi kering. Ini bisa memicu bakteri berkembang biak di dalam mulut dengan mudah. Oleh karenanya, jangan lagi konsumsi minuman bersoda di waktu kapan pun untuk mencegah risikonya.

4. Jus jeruk

Karena jeruk sangat asam, dampaknya bisa menyebabkan kekeringan mulut. Akhirnya terjadilah bau mulut. Apalagi kalau Anda suka minum jus kemasan, dampaknya bisa merusak keindahan gigi Anda pula.

5. Susu

(Foto: Shutterstock)

Tahukah Anda, minum susu rupanya dapat napas bau. Itu karena produk susu jika dikonsumsi dapat mengeluarkan zat hidrogen sulfida di dalam mulut. Dampaknya tentu membuat mulut terasa tidak nyaman dan jadi sering haus usai minum susu.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini