Bukan Hanya Susu Kental Manis, 7 Minuman Ini Juga Mengandung Banyak Gula

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 12:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 10 481 1920304 bukan-hanya-susu-kental-manis-7-minuman-ini-juga-mengandung-banyak-gula-4ZXU90LH73.jpg Kopi Frappucinno (Foto: Simplystacie)

RAMAINYA pembahasan susu kental manis yang mengandung gula membuat orang jadi tahu akan bahayanya. Tidak hanya produk itu saja, ada beberapa jenis minuman lainnya juga mengandung pemanis yang merugikan kesehatan.

Banyak orang rupanya menganggap bahwa susu kental manis dapat memenuhi kebutuhan nutrisi, terutama anak-anak jika diminum rutin. Seharusnya, produk tersebut hanya sebagai pelengkap makanan yang sebaiknya tidak terlalu sering dikonsumsi.

Di samping susu kental manis, beberapa jenis minuman kemasan lainnya juga dianggap memiliki fungsi sama. Misalnya, jus buah kemasan atau air kelapa dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan. Tentu fungsi dari minuman tersebut berbeda, sehingga membuat Anda harus jeli memilihnya.

Lebih dari itu, Anda juga harus tahu berbagai jenis produk minuman lain yang sama-sama mengandung tinggi gula, seperti susu kental manis. Berikut ulasannya, dilansir Health, Selasa (10/7/2018).

1. Jus buah kemasan

Anda pasti berpikir bahwa jus buah kemasan sehat dikonsumsi. Bahkan minuman tersebut dianggap lebih praktis dan sama-sama kaya serat. Sayangnya, itu salah besar. Justru minuman tersebut mengandung tinggi pemanis buatan, hampir 100%. Bayangnkan, segelas jus kemasan bisa mengandung sekira 44 gram pemanis buatan yang merugikan kesehatan.

Jus Buah Kemasan

2. Hot chocolate

Ketika cuaca dingin atau saat Anda berada di ruangan ber-AC, minum hot chocolate adalah pilihan tepat. Padahal secangkir minuman itu mengandung 400 kalori, serta mengandung 43 gram gula. Anda harus benar-benar mengontrol porsinya jika sudah kecanduan konsumsi minuman tersebut. Jangan bikin Anda semakin ketagihan dan menerima dampak buruknya.

Minuman Cokelat

3. Es teh manis

Penggemar es teh manis banyak sekali di sekitar kita. Tahukah Anda, minuman tersebut mengandung tinggi gula dan kalori. Meski teh pada dasarnya mengandung antioksidan, tapi kalau dibuat jadi minuman manis jelas hilang nutrisinya. Anda harus pelan-pelan menghindari minuman tersebut supaya tidak mengalami efek samping, seperti obesitas.

es teh manis

4. Air kelapa dalam kemasan

Seseorang kini dimanjakan mengonsumsi minum air kelapa dalam kemasan. Bahkan di labelnya tertulis bahwa minuman tersebut mengandung elektrolit. Itu tidak benar, Justin minuman kelapa dalam kemasan mengandung tinggi gula yang tidak baik dikonsumsi, terlebih untuk anak-anak.

air kelapa kemasan

5. Kopi frappucino

Di beberapa gerai kopi mewah, dijual menu kopi frappucino yang manis sekali. Melihat tampilannya pasti membuat Anda ingin meminumnya. Padahal ada banyak dampak buruk dari minuman tersebut. Satu gelasnya bahkan dapat mengandung sekira 500 kalori dan 35 gram gula. Jika diminum setiap hari, awas mendadak obesitas.

Frappucinno

6. Yoghurt dengan perasa

Kini banyak varian yoghurt yang dibuat dengan tambahan perasa buah-buahan. Lebih baik Anda menghindari, sebab produk tersebut tinggi gula. Pada dasarnya yoghurt tawar memang mengandung tinggin probiotik untuk menjaga sistem pencernaan. Namun kalau membeli kemasan yoghurt lain, bisa bikin Anda gemuk.

Yoghurt Perasa

7. Lemonade

Minum lemonade di siang hari rasanya nikmat dan mampu melepas dahaga. Malah terkadang minuman ini mengandung soda. Tentu Anda harus menghindari minuman tersebut agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan Anda, seperti merusak gigi, sebabkan penyakit tenggorokan dan masalah lainnya bisa muncul

Lemonade

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini