Ingin Pangkas Lemak Perut, Ini yang Wajib Kamu Hindari!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 10 481 1920382 ingin-pangkas-lemak-perut-ini-yang-wajib-kamu-hindari-YEvQip9f5k.jpg Perut Buncit (Steemit)

LEMAK perut menjadi salah satu hal yang paling mengganggu. Selain terlihat buruk, lemak perut juga menyimpan segudang penyakit di dalamnya. Lemak perut dapat terjadi karena pola makan yang tidak baik dan kurangnya berolahraga.

Lemak perut sebenarnya tidak mudah untuk dihilangkan, apalagi ketika usia Anda kian bertambah tua. Meski demikian, bukanlah hal yang tidak mungkin untuk membuang lemak jahat menggelambir ini.

 Baca juga: Kembali Booming, Bakmi Janda Kini Fasilitasi Pelayanan Gunakan Kostum Polisi hingga Kimono!

Penelitian menunjukkan bahwa lemak perut dapat menyebabkan penyakit jantung dan diabetes tipe 2. Alhasil membuang dan menjaganya supaya tidak terbentuk lagi, sangatlah penting bagi kesehatan Anda.

 Perut Buncit (Hellosehat)

Menyadur dari Medical Herald, Selasa (10/7/2018), Okezone akan membagikan tiga makanan yang wajib Anda hindari supaya dapat melenyakpan lemak perut yang merugikan.

1.Hindari gula

Kedengarannya mudah, tetapi jauh lebih sulit untuk menghilangkan gula dalam diet Anda. Meski demikian ini bukanlah mustahil, jika Anda dapat menghindari gula dalam makanan dan minuman, maka lemak di sekitar bagian tengah tubuh akan mencair. Hal ini dapat terjadi karena jumlah fruktosa dalam gula, lemak perut dapat menumpuk dan bisa juga mempengaruhi hati.

 Baca juga: Penggemar Bikin Lukisan Nissa Sabyan dari Sobekan Kertas, Hasilnya Keren Banget!

2.Tingkatkan protein

Protein dapat membangun otot dan meningkatkan peluang Anda untuk menurunkan berat badan. Makan protein dapat meningkatkan metabolisme Anda. Oleh sebab itu, mengonsumsi protein dapat membantu Anda berhenti makan dan membakar lebih banyak kalori.

 Baca juga: Perut Buncit

Menurut penelitian, semakin baik kualitas protein yang Anda makan, semakin sedikit lemak perut yang akan dimiliki. Selain itu, studi menemukan protein akan menahan lemak perut di masa depan.

3.Kurangi karbohidrat

Karbohidrat tidak selalu jahat, tetapi Anda harus mengonsumsi lebih banyak protein daripada karbohidrat untuk mengurangi lemak perut. Studi mengklaim diet rendah karbohidrat menyebabkan penurunan berat badan yang lebih baik daripada diet rendah lemak.

 Baca juga: 5 Zodiak Ini Terkenal Tukang Bohong, Anda Masuk Daftar Gak?

Para ahli berat badan mengatakan Anda harus memangkas konsumsi karbohidrat menjadi 50 gram sehari untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Tubuh kemudian akan masuk ke ketosis dengan lebih sedikit karbohidrat. Ini adalah ketika tubuh mulai membakar lemak daripada karbohidrat untuk menghasilkan energi.

Dengan menyelesaikan tiga langkah ini dalam kehidupan sehari-hari, Anda dapat mengurangi lemak perut dan mendapatkan perut yang diinginkan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini