nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Sukses Jalani Diet, Hindari 4 Makanan Ini

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2018 20:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 10 481 1920444 ingin-sukses-jalani-diet-hindari-4-makanan-ini-0QlJExScvV.jpg Ayam kalkun (Foto: Foodandwine)

BANYAK masyarakat di Indonesia yang berniat untuk mengecilkan tubuhnya dengan segala macam cara. Salah satu langkah pertama yang sering diambil adalah menjalani diet ketat.

Menjalankan program diet ini tentunya bukanlah hal yang mudah. Anda akan menghadapi pantangan makanan yang akan menyiksa kehidupan Anda.

Selain itu cara ini juga belum tentu berhasil, meski Anda telah menerapkannya secara mati-matian. Meskipun pada dasarnya Anda telah membatasi konsumsi makanan yang bisa menambah berat badan, namun ada beberapa makanan yang tanpa disadari dapat mengganggu proses diet Anda.

 (Baca Juga:Kopi Bisa Membantu Sadar dari Mabuk, Mitos atau Fakta?)

Menyadur dari Medical Herald, Selasa (10/7/2018), Okezone akan membahas mengenai empat makanan yang wajib Anda hindari jika ingin program diet Anda berhasil.

1.Yoghurt

 

Beberapa orang berasumsi bahwa yoghurt merupakan salah satu makanan diet yang aman dikonsumsi. Namun, sebenarnya yoghurt memiliki kadar gula yang tinggi yakni sebesar 31 gram gua per cangkirnya. Jadi jika Anda mengonsumsi yoghurt tandanya diet Anda akan mubazir. Yoghurt rendah lemak mungkin bisa menjadi pilihan yang lebih baik karena mengandung lebih sedikit gula dan lebih banyak protein ketimbang yoghurt biasa.

 

2.Granola

 

Granola tampak seperti sarapan kesehatan, tetapi sebenarnya makanan ini adalah penjahat yang sedang menyamar. Satu cangkir granola mengandung 560 kalori dan 28 gram lemak. Setelah susu ditambahkan maka kalori dan lemak akan meningkat lebih banyak lagi.

 (Baca Juga:Lupakan Operasi, Mau Bokong Besar? Rajin Lakukan 3 Latihan Fisik Ini)

3.Soda diet

Penelitian telah menemukan bahwa soda diet dan minuman diet lainnya justru dapat menyebabkan kenaikan berat badan dibandingkan dengan soda kalori penuh. Salah satu alasan mengapa berat badan bisa naik adalah rasa manis dalam minuman diet yang memicu keinginan mereka untuk makan lebih banyak.

4.Kalkun

 

Mungkin sedikit jarang di Indonesia, tapi kalkun sering dilabeli sebagai makanan yang bagus untuk program diet. Namun, pada kenyataanya satu porsi daging kalkun mengandung 13 gram lemak. Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Seperti diketahui kalkun terdiri dari kulit dan lemak. Ada banyak perangkap yang bisa menggagalkan diet Anda dari satu ekor kalkun.

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini