nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenali 4 Macam Obat Penghilang Rasa Sakit Ini Sebelum Anda Konsumsi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 03:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 10 481 1920542 kenali-4-macam-obat-penghilang-rasa-sakit-ini-sebelum-anda-konsumsi-BGKK0DlNdh.jpg Kenali obat sebelum dikonsumsi (Foto:Medicalherald)

OBAT penghilang rasa sakit memang menjadi salah satu andalan bagi masyarakat Indonesia. Nyeri apapun dapat tertahan dengan mengonsumsi pil sakti ini. Namun, masih banyak orang yang tidak mengetahui obat penahan rasa sakit jenis apakah yang wajib mereka beli di pasaran.

Terkadang masyarakat awam asal membeli saja obat penahan rasa sakit yang mereka ketahui. Aspirin, ibuprofen, naproxen dan asetaminofen menjadi obat penahan rasa sakit yang kerap menjadi pilihan. Setelah membaca artikel ini, ada baiknya Anda berpikir ulang sebelum membeli obat penahan rasa sakit.

Menyadur dari Medical Herald, Rabu (11/7/2018), Okezone akan membahas mengenai zat yang terkandung dalam obat penahan rasa sakit.

(Baca Juga: Bukti Pria Tak Bisa Menolak Keindahan Wanita, Bahkan Obama hingga Thor Saja Terciduk!)

(Baca Juga: Fotonya Jadi Viral, Suami Ini Menangis saat Menyaksikan Istrinya Melahirkan)

1.Aspirin

Aspirin adalah salah satu obat yang paling sering dibeli. Meskipun telah dikonsumsi oleh jutaan orang Amerika setiap tahun, aspirin terus menjadi berita utama yang buruk karena para dokter telah menghubungkannya dengan ribuan kematian. Jika Anda sakit kepala, nyeri, atau demam, aspirin dapat membuat Anda merasa lebih baik.

2.Ibuprofen

Jika Anda menderita sakit kepala dan nyeri otot, ibuprofen adalah obat yang tepat untuk menguranginya. Obat over the counter adalah anti-inflamasi dan akan mengurangi pembengkakan pada penderita nyeri.

3.Asetaminofen

Asetaminofen bisa diminum jika Anda menderita sakit kepala dan nyeri. Obat ini akan mengurangi rasa sakit. Namun, asetaminofen bukanlah obat yang dapat mengurangi pembengkakan. Siapa pun yang menderita cedera otot atau cedera sendi yang menyebabkan peradangan tidak boleh mengonsumsi asetaminofen.

4.Naproxen

Naproxen adalah pereda nyeri yang sangat efektif. Dapat mengurangi sakit kepala, nyeri sendi dan otot, serta peradangan. Naproxen bahkan dapat mengurangi rasa sakit akibat sengatan matahari. Naproxen adalah obat penghilang rasa sakit yang lebih tahan lama dan ini adalah alasan utama untuk memilih merek naproxen daripada yang lain. Siapa pun yang mengonsumsi obat penghilang rasa sakit harus meminumnya seperti direkomendasikan dokter. Anda juga tidak boleh mencampur berbagai jenis obat pereda nyeri pada satu waktu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini