nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sangat Kental Warna Hijau, Meghan Markle Kenakan Dress Warna Ini saat Kunjungi Irlandia

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 08:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 194 1920709 sangat-kental-warna-hijau-meghan-markle-kenakan-dress-warna-ini-saat-kunjungi-irlandia-gp1pgUsfRW.jpg Meghan Markle Kunjungi Irlandia Utara (Foto: Reuters)

PASANGAN suami istri (pasutri) Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk pertama kalinya melakukan kunjungan ke luar negeri. Keduanya menyambangi Dublin, Irlandia, guna melakukan kegiatan Kerajaan Inggris pertama kali sebagai pasangan suami istri.

“Sebuah kehormatan dapat menyambut Duke dan Duchess of Sussex ke gedung pemerintahan sebagai penanda kunjungan ke Irlandia,” kicau Perdana Menteri (PM) Leo Varadkar lewat akun Twitter, mengutip dari Reuters, Rabu (11/7/2018).

Baca Juga :

Irlandia sangat kental dengan warna hijau. Tidak heran, Meghan Markle mengenakan dress berwarna hijau tua rancangan Givenchy. Sementara itu, Pangeran Harry memilih setelan jas berwarna gelap dan dasi berwarna hijau. Keduanya langsung mengunjungi PM Leo Varadkar tidak lama setelah mendarat di Bandara Internasional Dublin.

Pasutri itu akan menggelar pesta kebun musim panas di kediaman resmi Duta Besar Inggris di sebelah selatan Dublin. Pesta tersebut akan dihadiri mereka yang berkecimpung di bidang seni, olahraga, militer, dan perusahaan yang bergerak di bidang sosial.

Meghan Markle Kunjungi Irlandia Utara

Keduanya juga akan menyambangi sejumlah tempat-tempat kebudayaan di Irlandia, termasuk universitas tertua, Trinity College, dan Croke Park. Tempat yang disebut terakhir menjadi lokasi pertempuran antara tentara Inggris dengan warga Irlandia lebih dari 100 tahun lalu. Pertempuran itu dikenal sebagai Minggu Berdarah dalam upaya kemerdekaan Irlandia.

Keluarga Kerajaan Inggris punya perang sangat penting dalam menjembatani hubungan dengan Irlandia dalam beberapa tahun terakhir. Enam tahun lalu, Ratu Elizabeth II menjadi kepala negara Inggris pertama yang berkunjung ke Irlandia sejak negara tersebut merdeka pada 1921.

Dalam kunjungan tersebut, Ratu Elizabeth II menawarkan itikad baik untuk rekonsiliasi antara Inggris dengan Irlandia. Kunjungan tersebut dapat terwujud berkat perjanjian damai yang diteken pada 1998 untuk mengakhiri penjajahan Inggris di tanah Irlandia Utara.

Harry dan Meghan Markle juga dijadwalkan bertemu Presiden Irlandia, Michael D. Higgins, pada siang waktu setempat sebelum berkunjung ke monumen peringatan Bencana Kelaparan (Great Famine) 1840. Dari sana, keduanya akan menyambangi Museum Emigrasi Irlandia serta sebuah perusahaan startup.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini