Jangan Buang Kaus Kaki Bekas, Manfaatnya Bisa Pengganti Shower Puff

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 08:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 11 196 1920714 jangan-buang-kaus-kaki-bekas-manfaatnya-bisa-pengganti-shower-puff-DuZHCWk92a.jpg Manfaat Kaus Kaki Bekas (Foto: Timesofindia)

SAAT membongkar lemari, Anda pasti akan menemukan beberapa jenis pakaian yang tidak tahu harus diapakan. Celana jins, kemeja, atau kaus, mungkin masih bisa dijual atau disumbangkan kepada yang membutuhkan. Tapi, bagaimana dengan kaus kaki bekas?

Jangan khawatir, si kaus kaki bekas tentu masih bisa Anda manfaatkan. Berikut beberapa cara untuk memanfaatkan kaus kaki bekas Anda di rumah, melansir dari Times of India, Rabu (11/7/2018). Jangan langsung dibuang ya.

Baca Juga :

Pengganti shower puff

Anda bisa memanfaatkan kaus kaki bekas untuk mandi. Caranya masukan sabun batang ke dalam kaus kaki dan pakai satu tangan untuk menyikat tubuh. Permukaan kain yang kasar dari kaus kaki sangat berguna sebagai pengganti shower puff atau busa mandi.

Selain itu, kaus kaki bekas punya keunggulan daripada shower puff. Anda harus rajin mengganti busa mandi setiap 4-5 minggu sekali karena rawan menjadi tempat berkumpulnya kuman dan bakteri. Sedangkan kaus kaki bekas cukup dicuci kembali dan bisa digunakan berkali-kali.

Berguna untuk membersihkan noda bandel

Sekali lagi, permukaan kasar dari kaus kaki amat berguna untuk bersih-bersih. Anda bisa memanfaatkannya sebagai pembersih kaca atau noda membandel di dapur. Apabila nodanya terlalu sulit untuk dibersihkan dari kaus kaki yang ingin dipakai kembali, Anda bisa punya alasan bagus untuk membuangnya.

Kompres

Baik digunakan saat panas atau dingin, kaus kaki bisa dimanfaatkan sebagai kompres. Untuk meredakan demam, Anda bisa merendamnya di dalam air panas lalu tempelkan di dahi. Apabila ingin mengompres bagian otot yang bengkak atau keseleo, Anda bisa memasukkan balok es ke dalam kaus kaki untuk menghindarkan kulit dari frostbite.

Pembersih papan tulis

Papan tulis tidak bisa dengan mudah dibersihkan hanya dengan penghapus. Bekas spidol atau kapur masih akan tersisa di sana. Anda bisa menggunakan kaus kaki bekas seperti halnya kepada noda membandel di dapur atau jendela.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini