nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Menutup Diri, Ini 5 Alasan Kamu Harus Miliki Teman dalam Hidup

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 16:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 11 196 1920893 jangan-menutup-diri-ini-5-alasan-kamu-harus-miliki-teman-dalam-hidup-dfyIKCbI1m.jpg Ilustrasi (Foto: Wonderslist)

TEMAN merupakan sosok yang penting dalam hidup Anda. Banyak hal positif yang bisa diambil dari hubungan pertemanan. Oleh sebab itu, sosok teman akan sangat berarti bagi Anda, mengingat manusia adalah makhluk sosial yang saling bergantung satu sama lainnya.

Selintas memiliki teman merupakan hal yang biasa saja. Sebagian besar orang dapat memperoleh teman dengan sangat mudah. Namun, untuk mencari seorang teman yang sejati tidaklah mudah. Anda harus dapat memahami berbagai karakter yang dimiliki manusia dan mengetahui cara memperlakukannya.

Melansir dari Wonders List, Rabu (11/7/2018), Okezone akan membahas mengenai lima alasan mengapa Anda wajib memiliki teman dalam hidup.

1.Teman merupakan orang yang menolongmu saat kesulitan

Tak bisa dipungkiri, teman merupakan sosok yang akan menolong Anda di masa-masa sulit. Biasanya Anda akan mencari bantuan ketika tengah mengalami kesulitan dan membutuhkan sesuatu, di momen seperti inilah ikatan pertemanan Anda akan diuji. Seorang teman yang baik, tidak akan meninggalkan sahabatnya ketika mengalami kesulitan.

Ilustrasi Pertemanan

2.Teman adalah orang yang selalu mendukung Anda

Selain keluarga, dukungan dari seorang teman juga sangat diperlukan. Fungsi dari seorang teman adalah membantu sahabatnya ketika sedang dalam kesulitan. Anda bisa berdiskusi dengan teman dekat untuk mencari solusi yang tepat mengenai segala persoalan dalam hidup.

3.Teman adalah orang yang paling mengerti Anda

Anda pasti pernah merasa bingung dan galau terhadap segala persoalan yang ada. Nah, jika diperhatikan dengan seksama, sosok teman merupakan orang terdekat yang paling mengerti persoalan Anda. Setidaknya dengan mengerti pandangan dan apa yang Anda butuhkan saat ini, teman bisa menjadi sosok yang tepat

4.Teman adalah orang yang membuatmu bahagia

Banyak suka dan duka yang pastinya Anda lalui dengan teman. Jika sedang dilanda sebuah masalah dan teman datang untuk sekadar menghibur dan memberi Anda motivasi agar bangkit dari keterpurukan. Maka, inilah arti pertemanan yang sebenarnya.

Gandengan Tangan

5.Teman adalah keluarga kedua

Jika Anda merupakan anak rantau, tentu akan merasakan hal ini. Ya, teman merupakan keluarga kedua kalian. Jauh dari saudara, kerabat maupun orang tua, akan membuat hubungan kalian dengan seorang teman semakin erat. Salah satu keluarga yang bisa Anda andalkan adalah teman.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini